Gulai Kambing ala William Wongso, #EnakBisaSehat Pakai FiberCreme


Jakarta

Momen Idul Adha tak lengkap tanpa menyiapkan hidangan olahan daging. Salah satu sajian khas Pada Idul Adha yaitu gulai kambing.

Gulai kambing banyak disukai Bersama rasa gurih yang nagih. Kuah berempah yang pekat, berpadu Bersama lembutnya daging kambing yang juicy. Cocok dimakan Bersama nasi atau ketupat.

Akan Tetapi Ke balik kelezatan cita rasanya, banyak yang khawatir ketika menyantap gulai kambing. Hal ini Lantaran kandungan santan yang penuh lemak. Ditambah daging kambing juga Memperoleh kandungan kolesterol yang cukup tinggi.


Diketahui, menurut data Kementerian Kesejaganan (Kemenkes), kandungan lemak dan kolesterol Untuk 100 gr daging kambing terkandung lemak total 9,2 gr dan kolesterol 70 mg.

Kendati begitu, jangan khawatir. Kamu nggak perlu menghindari sajian yang satu ini Pada Hari Raya Idul Adha nanti. Chef legendaris William Wongso membagikan tips memasak olahan gulai kambing yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat.

“Ini menu praktis, gulai kambing. (Gulai kambing) kan versinya macam-macam. Saya mau bikin gulai kambing yang ringan,” katanya dikutip Untuk tayangan 20detik bertajuk ‘Masak Enak Bisa Sehat Bareng William Wongso’.

William Wongso pun mempraktikan cara buat gulai kambing. Awalnya, yaitu potong-potong daging kambing, lalu rebus sampai teksturnya empuk.

Bagi bumbunya, dia menggunakan rempah seperti cabai, daun salam, daun jeruk, kemiri, jahe, lengkuas, kunyit, serai, bawang merah, dan bawang putih. Biar praktis, semua bumbu tersebut dihaluskan.

“Aku selalu anjurkan ibu-ibu menyimpan bumbu halus. Sekali bikin, terus disimpan. Kalau mau awet, dimasukkan freezer,” tuturnya.

Berikutnya daging yang sudah direbus, diberi air, dan dicampur Bersama bumbu halus. Jangan lupa beri seasoning Bersama menambahkan sejumput garam dan gula secukupnya. Masukkan juga daun jeruk dan salam Bagi menambah aroma, serta serai.

Agar Konsumsi #EnakBisaSehat, William Wongso tidak menggunakan santan. Sebagai alternatifnya, dia menambahkan FiberCreme sebagai pengganti santan yang lebih sehat Lantaran mengandung 0 mg kolesterol.

“Perbandingan membuat (pengganti) santan yang agak kental itu 300 gr FiberCreme, 700 gr air,” tuturnya.

Diketahui, FiberCreme dapat menjadi alternatif Bagi santan Untuk hidangan spesial Idul Adha. Produk ini telah teruji klinis dapat Mengurangi resiko Penyakit kardiovaskular, serta membantu menstabilkan kadar gula darah. Samping Itu FiberCreme juga baik Bagi Kesejaganan pencernaan.

“Kandungan fibernya cukup. Bisa Karena Itu pengganti susu, creamer, dan santan. Bagi orang-orang yang takut makan santan. Ini juga bagus Bagi menjaga (Kesejaganan) kardiovaskular, (sudah) gluten free, lactose free dan vegetarian friendly,” tuturnya.

Tak cuma gulai kambing, Di kesempatan tersebut, William Wongso juga berbagi resep es teler rendah gula. Pastinya #EnakBisaSehat, Bersama FiberCreme. Bagi kamu ketahui, FiberCreme tak cuma pas dicampur Untuk hidangan asin saja, tapi juga bisa Bagi membuat camilan manis dan dessert.

“Saya mau coba bikin es campur, susu kental manisnya diganti FiberCreme. Kita bikin dulu Bersama air sedikit hangat supaya (FiberCreme) larut. Lalu (tambah sedikit) garam biar gurih,” katanya.

Berikutnya Di mangkuk atau Gelas, masukkan buah-buahan sesuai selera. Kali ini, William Wongso menggunakan buah mangga, melon, dan alpukat, serta kelapa.

Langkah Berikutnya siram Bersama sirup, dan tuang FiberCreme yang telah dilarutkan Sebelumnya Bagi membuat kuah menjadi lebih lezat. Hal ini Lantaran FiberCreme tidak hanya high fiber, tapi juga Memperoleh cita rasa yang creamy.

“(Pakai FiberCreme) tekstur kuahnya Karena Itu creamy,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gulai Kambing ala William Wongso, #EnakBisaSehat Pakai FiberCreme