7 Fakta Gizi Dada Ayam, Minuman Sehat yang Populer Buat Asupan Minuman

Jakarta

Dada ayam banyak dikonsumsi pelaku Kebugaran Yangbaik, termasuk mereka yang ingin membangun massa otot. Samping Itu, dada ayam punya banyak fakta Gizi Menarik Perhatian yang perlu diketahui pelaku Kebugaran Yangbaik.

Menjalani pola Kebugaran Yangbaik kini banyak dilakukan orang-orang, terutama Di ibu kota. Mereka rutin Aktivitasfisik Di gym hingga memperhatikan pola makannya.

Salah satu bahan Minuman sehat yang banyak dikonsumsi, dada ayam. Sumber protein rendah lemak ini digemari Lantaran rasanya yang enak dan mengolahnya praktis Didalam aneka bumbu sesuai selera.


Di balik kepopuleran dada ayam, banyak pelaku Kebugaran Yangbaik belum mengetahui benar fakta Gizi dada ayam. Seperti apa kandungan Gizi dan manfaat spesifiknya Bagi Kesejaganan?

Mengutip Times of India (5/7/2024), berikut 7 fakta Gizi dada ayam:

1. Tinggi protein

Membicarakan Gizi dada ayam, maka yang menonjol adalah kandungan proteinnya yang tinggi. Tiap 100 gram penyajian dada ayam matang mengandung Di 31 gram protein.

Zat gizi makro ini berperan penting Di memperbaiki dan membangun otot, terutama Setelahnya Aktivitasfisik intens. Asam amino Di protein juga berperan sebagai blok pembangun jaringan otot Supaya membantu penyembuhan Yang Berhubungan Didalam masalah otot dan hipertrofi.

2. Rendah lemak

Kabar baik Bagi yang mau Kebugaran Yangbaik sekaligus menurunkan berat badan, dada ayam termasuk bahan Minuman rendah lemak. Tiap 100 gram penyajiannya mengandung Di 3,6 gram lemak Didalam kurang Didalam 1 gram adalah lemak jenuh.

Sifat dada ayam yang rendah lemak ini membuatnya Didalam Sebab Itu alternatif Minuman yang aman Bagi Kesejaganan jantung. Makan dada ayam juga bantu mempertahankan berat badan yang ringan Supaya menguntungkan Bagi otot.

3. Kaya vitamin

Gizi penting lain Didalam dada ayam adalah sumber vitamin esensial, termasuk vitamin B seperti niacin (B3), pyridoxine (B6), dan riboflavin (B2).

Jenis vitamin ini berperan penting Di metabolisme energi, membantu tubuh mengubah Minuman menjadi energi. Manfaat ini penting Bagi mereka yang suka Aktivitasfisik intens dan ingin Membuat otot.

4. Mengandung mineral

Foto: Getty Images/iStockphoto/YelenaYemchuk

Dada ayam juga mengandung mineral seperti fosfor, selenium, dan potasium. Fosfor berperan penting Bagi Kesejaganan tulang, Sambil selenium bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel Didalam kerusakan.

Lalu ada potasium yang bantuk mempertahankan Kesejaganan cairan tubuh dan kontraksi otot. Secara keseluruhan, asupan mineral ini menyehatkan tubuh dan Memperbaiki Penampilan fisik.

Selengkapnya Di halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Fakta Gizi Dada Ayam, Minuman Sehat yang Populer Buat Asupan Minuman