Wisata  

Pemerintah Kolombia Luncukan Ekspedisi Berburu Harta Karun



Jakarta

Ini bukanlah Sinema, Akan Tetapi proyek pemerintah Colombia Untuk berburu harta karun Di bangkai kapal San Jose. Konon, kapal itu tenggelam bersama miliaran Nilai Mata Uang Amerika emas Ke tahun 1708.

Diberitakan Fox News, Selasa (28/5/2024) ekspedisi itu diluncurkan pemerintah Kolombia pekan lalu. Kapal Galleon tenggelam Ke 1708 Di perjalanan Hingga Cartagena, Kolombia, Setelahnya disergap Dari skuadron Inggris.

Sejarawan percaya bahwa Di 600 orang Ke kapal tersebut tewas dan hanya sedikit yang selamat.


Bangkai kapal diyakini berisi 11 juta koin emas, perak, zambrud, dan muatan berharga lainnya. San José membawa peti penuh permata dan koin emas ketika tenggelam Di perjalanan Hingga Raja Philip V Di Spanyol.

Bangkai kapal ini disebut juga Bersama “Cawan Suci Bangkai Kapal” Lantaran banyaknya Produk Internasional berharga yang disimpannya. Bangkai kapal terdeteksi Ke tahun 2015 Ke kedalaman Di 600 meter.

Para ahli kelautan telah memetakan bangkai kapal tersebut Bersama peralatan robotik yang terpasang Ke kapal angkatan laut. Peralatan robotik telah Memutuskan gambar bangkai kapal, Menunjukkan beberapa koin tergeletak Ke dasar bangkai kapal. Beberapa koin yang difoto tersebar Ke dasar laut Bersama cangkang kerang.

Ke bulan Februari, pemerintah Kolombia Memperkenalkan bahwa mereka mengucurkan dana sebesar USD 45 juta Untuk Pendalaman tersebut. Harta karun itu dilaporkan diyakini bernilai sebanyak USD 20 miliar.

Pembantu Ri Kebudayaan Kolombia Juan David Correa mengatakan bahwa misi ekspedisi itu Untuk mengklaim unsur-unsur warisan yang membuat sisa-sisa kapal tersebut harus dihargai.

“Sejarah adalah harta karunnya,” kata Juan.

Hak atas harta karun kapal yang tenggelam telah diklaim Dari Kolombia, Spanyol, dan Amerika Serikat. Lokasi tepatnya Ke Karibia dan merupakan rahasia Negeri.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pemerintah Kolombia Luncukan Ekspedisi Berburu Harta Karun