Bawang Putih Ternyata Bisa Didalam Sebab Itu ‘Perawatan Alami’ Atasi Hipertensi, Begini Anjurannya


Jakarta

Masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai macam Gangguan yang berbahaya. Beberapa Di antaranya seperti Gangguan jantung koroner, stroke, gagal jantung, hingga gagal ginjal.

Tak banyak yang tahu, rupanya masalah hipertensi dapat diredakan Didalam bumbu dapur yang banyak digunakan Didalam Komunitas. Bumbu dapur tersebut adalah bawang putih.

Ketua Perkumpulan Praktisi Medis Pengembang Perawatan Tradisional Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr Inggrid Tania menuturkan mengonsumsi bawang putih mentah secara rutin dapat menjadi salah satu ‘pertolongan pertama’ Di masalah hipertensi ringan.


“Bawang putih kalau mau makan mentah itu juga boleh Didalam Sebab Itu misalnya kita makan sekali makan satu siung kita bisa makan 3 kali sehari,” ujar dr Inggrid ketika ditemui Di RSUD Tamansari Jakarta Barat, Senin (27/5/2024).

dr Inggrid mengatakan mengunyah bawang putih dapat menyebabkan sensasi terbakar Di Di mulut. Untuk mengatasi masalah tersebut, bawang putih bisa dipotong hingga berbentuk cacahan halus.

“Setelahnya dicacah halus Mutakhir kita makan dan kalau bisa jangan terlalu lama dikunyah, Didalam Sebab Itu bisa langsung kita telan,” sambung dr Inggrid.

Selain bawang putih, bawang hitam atau black garlic juga bisa menjadi pilihan Untuk mengatasi masalah hipertensi ringan Di tahap awal. Black garlic merupakan bawang putih yang sudah terfermentasi dan mengandung antioksidan yang tinggi.

Meski begitu, apabila masalah tekanan darah sudah terlalu tinggi, dr Inggrid tetap menyarankan Komunitas Untuk pergi Hingga Praktisi Medis terpercaya. Hal ini Untuk mencegah masalah hipertensi menjadi lebih parah dan berbahaya.

Di Itu, dr Inggrid juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga Cara Kehidupan Sehat dan pola makan yang lebih baik. Pola hidup yang sehat menjadi langkah terbaik Untuk mencegah tekanan darah tinggi dan risiko Gangguan lainnya.

“Pola makan itu sudah pasti. Sebab kalau darah tinggi itu dia berarti nggak boleh berlebihan makan garam. Misalnya snack ringan, keripik itu kan banyak sekali garamnya. Itu harus diperhitungkan juga. Aktivitasfisik juga penting buat darah tinggi,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bawang Putih Ternyata Bisa Didalam Sebab Itu ‘Perawatan Alami’ Atasi Hipertensi, Begini Anjurannya