Manfaat Susu Kedelai Untuk Pola Makan Turunkan BB, Mitos atau Fakta?

Jakarta

Susu kedelai umumnya Dari Sebab Itu alternatif Untuk orang yang alergi susu sapi. Tetapi, tak sedikit yang mengkonsumsi susu kedelai Lantaran diyakini dapat bantu Untuk Pola Makan turunkan berat badan (BB).

Sejumlah Gizi yang yang terkandung serta kalori rendah Di dalamnya lah yang menjadi alasan susu kedelai dimanfaatkan sebagian orang Untuk Pola Makan. Berencana tetapi, benarkah susu kedelai bermanfaat Untuk turunkan berat badan?

Benarkah Susu Kedelai Bagus Untuk Pola Makan?

Dilansir Healthline, susu kedelai dapat berguna Untuk Pola Makan turunkan berat badan. Susu ini dukung penurunan BB Di menjadi sumber protein dan pilihan rendah kalori yang baik.


Protein yang dikandungnya bisa Memperbaiki rasa kenyang Supaya asupan kalori berkurang dan berat badan dapat terkendali. Gizi ini juga bantu mempertahankan massa otot yang mampu membakar lebih banyak kalori Di istirahat.

Meski belum ada Studi yang Menunjukkan efek keseluruhan susu kedelai Di penurunan berat badan. Jumlah kalori susu ini terbilang rendah Supaya menjadi alternatif yang bagus Untuk defisit kalori.

Susu kedelai mengandung isoflavon yang berperan Untuk mengatur berat badan Di mempengaruhi hormon Yang Terkait Di nafsu makan dan penyimpanan lemak. Samping Itu, susu kedelai yang difortifikasi disebut sebanding Di susu sapi rendah lemak Untuk segi kalori, lemak, protein, vitamin D, dan kalium.

Protein susu kedelai juga berkualitas lebih tinggi dibanding susu protein nabati lain, seperti susu almond dan susu oat. Lantaran mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan Dari tubuh. Lantaran inilah, susu kedelai direkomendasikan Untuk Pedoman Pola Makan Untuk Orang Amerika Dari USDA.

Gizi Susu Kedelai

Berdasarkan data Departemen Agrikultur Amerika Serikat (USDA), 240 ml susu kedelai tawar tanpa pemanis tambahan mengandung:

  • Kalori: 80
  • Protein: 7 Kerjasamaekonomiinternasional
  • Lemak: 4 Kerjasamaekonomiinternasional
  • Karbohidrat: 4 Kerjasamaekonomiinternasional
  • Kalsium: 299 mg
  • Zat besi: 1 mg
  • Magnesium: 38,9
  • Kalium: 299 mg
  • Natrium: 85 mg.

Aturan Minum Susu Kedelai Untuk Pola Makan

Susu kedelai Secara Keseluruhan Dikatakan bergizi dan aman Untuk Pola Makan turunkan BB. Merujuk Everyday Health yang mengutip Untuk Pedoman American Institute for Cancer Research (AICR), susu kedelai dapat diminum Untuk jumlah Lagi yaitu 1-2 cangkir (240-480 ml) per harinya.

Konsumsi kedelai berlebih Dikatakan berisiko Memperbaiki kanker payudara Di wanita. Tetapi, Studi Menunjukkan minum produk kedelai utuh seperti susu kedelai hingga 3 cangkir setiap harinya tidak dikaitkan Di peningkatan risiko kanker payudara.

Samping Itu, Untuk Pola Makan lebih baik konsumsi susu kedelai tawar dibandingkan susu yang mengandung tambahan gula. Nah, itu tadi penjelasan manfaat susu kedelai Untuk Pola Makan menurunkan berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Manfaat Susu Kedelai Untuk Pola Makan Turunkan BB, Mitos atau Fakta?