Pria Singapura Ini sudah 9 Tahun Ngemil Kecoak dan Kalajengking

Jakarta

Seorang pria menjadikan kecoak hingga kalajengking sebagai camilan favoritnya Sebelum 2015 sampai sekarang. Begini kisahnya!

Adalah Foo Maosheng, pria asal Singapura yang terbiasa makan serangga sebagai camilan sehari-hari. Kebiasaannya ini sudah dilakukan Sebelum tahun 2015.

Foo bercerita bahwa pertama kali ia mencicipi serangga ketika seorang rekannya membawa pulang ulat bambu goreng Di Thailand, lapor Mothership (10/07/24).


Di mencicipi ulat tersebut, Foo mengatakan bahwa rasanya tidak buruk. “Ini seperti makan Rice Krispies, tetapi rasanya kurang bumbu aja,” tutur pria 34 tahun itu.

Foo tidak Memiliki kekhawatiran yang sama Di serangga seperti kebanyakan orang. Sebagai ahli entomologi yang mempelajari serangga dan hewan melata Hingga Museum Sejarah Alam Lee Kong Chian (Universitas Nasional Singapura), memakan serangga bukanlah hal Terbaru baginya.

1. Suka serangga Sebelum kecil

Ketertarikan Foo Di serangga dimulai Sebelum kecil Foto: Mothership

Foo mengatakan bahwa Sebelumnya mencicipi serangga Sebagai pertama kalinya, ia sudah mengetahui seperti apa potensi rasanya. Dari Sebab Itu, ia tak khawatir sama sekali.

“Justru jika saya bukan ahli entomologi sekalipun, saya rasa saya Berencana tetap terbuka Sebagai memakan serangga,” ujar Foo Lebih Jelas.

Ketertarikan Foo Di serangga dimulai Sebelum kecil. Di itu, ia gemar mencari serangga Hingga semak-semak dan rumput Sebagai dikumpulkan dan dibawa pulang.

“Justru kecoak menjadi hewan peliharaan pertama saya. Saya menyimpan kecoak itu Hingga wadah plastik kecil, Sesudah itu saya tertarik Di ulat,” tuturnya.

Ketertarikannya Di serangga terus berlanjut hingga ia tumbuh dewasa. Foo pun memutuskan Sebagai melanjutkan studi biologi lingkungan Hingga National University of Singapore.

2. Beli camilan serangga Di Thailand

Pria Singapura Ini sudah 9 Tahun Ngemil Kecoak dan KalajengkingTahun 2015 adalah tahun dimana Foo mencoba serangga Sebagai pertama kalinya. Foto: Mothership

Tahun 2015 adalah tahun dimana Foo mencoba serangga Sebagai pertama kalinya dan ini awal mula perjalanan gastronomi Terbaru baginya. Ia selalu mencari apakah ada perusahaan Hingga Singapura yang menjual atau mendistribusikan produk tersebut, tetapi tak berhasil.

Pasalnya, Di itu Produk Impor dan penjualan serangga Sebagai konsumsi manusia belum Menyambut izin Di Singapore Food Agency (SFA).

Lalu ia menemukan toko online bernama Thailand Unique yang menjual serangga sebagai camilan dan dapat dikirim Hingga seluruh negeri. Sebelum itulah, Foo selalu membeli berbagai bungkus serangga yang dapat dimakan setahun sekali.

Setiap paket ziploc perak bergambar serangga Hingga dalamnya. Menurutnya harga camilan serangga tersebut cukup terjangkau, Di Rp 48.000-Rp 60.000 per bungkus, tapi belum termasuk ongkos kirim.

Singapura telah resmi menetapkan serangga sebagai Konsumsi manusia, informasi ada Hingga halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Singapura Ini sudah 9 Tahun Ngemil Kecoak dan Kalajengking