Dapat Tip Rp 1,7 Juta Di Antar Konsumsi, Driver Ojol Ini Kembalikan Uangnya!


Jakarta

Dapat uang tip yang cukup banyak Di antar pesanan Konsumsi, driver ojol ini justru pilih kembalikan uang tip tersebut. Ini alasannya.

Uang tip merupakan bentuk Apresiasi atau rasa terima kasih Untuk pembeli Di pelayan restoran, sampai Di pengantar Konsumsi. Berbeda Di Di Amerika Di mana Kearifan Lokal Global meninggalkan uang tip usai makan hukumnya wajib, Di Asia seperti Di Malaysia, Kearifan Lokal Global Memberi uang tip ini bukanlah hal yang umum.

Lantaran itu ketika seseorang Merasakan uang tip Untuk jumlah besar pastilah mereka terkejut. Seperti Penghayatan salah satu driver ojek online (ojol), Di nama akun Bontot Petak.


Dilansir Untuk WeirdKaya (11/07), driver ojol ini curhat Di grup Facebook GrabFood Rider Malaysia. Pengalamannya bermula ketika ada pesanan Konsumsi yang harus diantarkannya, ternyata yang memesan Konsumsi itu adalah anak Untuk pelanggan itu.

Anaknya sudah membayarkan biaya makan dan ongkos kirim lewat Gadget Lunak Agar pelanggan itu tak perlu membayar secara tunai lagi. Berencana tetapi ketika driver ojol ini sampai Di alamat yang dituju, pelanggan tersebut justru memberikannya uang tunai sebanyak RM 500 (Rp 1,7 juta).

“Berapa uang tip terbanyak yang pernah kalian terima? Kalau saya, pernah dapat RM 500. Di itu saya antarkan Konsumsi yang dipesan Dari anak Untuk pelanggan tersebut. Ketika mengatarkan makanannya, wanita itu Memberi saya tip tapi berupa uang tunai RM 500,” ungkapnya.

Alih-alih menerimanya Di senang, driver ojol itu justru bertanya Sebagai apa uang sebanyak itu. Tapi pelanggan tersebut mengatakan bahwa uang itu Sebagai bayar Konsumsi yang dipesan.

“Saya bilang Di pelanggan kalau pembayarannya sudah dibayarkan Dari anaknya. Tapi meski sudah dijelaskan, pelanggan ini tetap masuk Di Untuk rumahnya,” sambungnya.

Dapat Tip Rp 1,7 Juta Di Antar Konsumsi, Driver Ojol Ini Kembalikan Uangnya! Foto: Site News

Driver ojol ini menduga bahwa pelanggan yang Merasakan makanannya itu Untuk sakit atau pelupa, Agar ia yakin bahwa uang sebanyak itu tak Bisa Jadi untuknya. Akhirnya ia memutuskan Sebagai mengembalikan uang tunai tersebut Di Untuk Wadah pos yang ada Di pagar.

Tak lupa ia juga mengabadikan foto-fotonya Di mengembalikan uang tunai itu Di anak pelanggan yang bernama Angel. Protes kejujurannya ini jelas mengundang banyak pujian Untuk netizen yang membaca kisah tersebut.

“Abang ojol ini sangat jujur, Insha Allah, Berencana dibayar berlipat ganda,” doa salah satu netizen.

“Kerja yang bagus! Janganlah kita manfaatkan uang pelanggan, Lantaran terkadang pelanggan juga tak punya uang. Saya yakin Sesudah ini abang driver Berencana Merasakan rezeki yang lebih Untuk ini meski jumlahnya sedikit,” sambung netizen lainnya.

“Tunggu saja balasan Untuk Tuhan, biasanya kalau kita lakukan kebaikan, maka hal baik juga Berencana datang Di kita. Saya pernah Merasakan hal seperti ini,” pungkas netizen lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dapat Tip Rp 1,7 Juta Di Antar Konsumsi, Driver Ojol Ini Kembalikan Uangnya!