Durasi Jalan Kaki yang Disarankan Sebagai Cegah Penyakit Jantung Di Usia Muda


Jakarta

Jalan kaki termasuk Latihan yang sangat mudah dan bermanfaat Sebagai Kesejajaran, salah satunya Untuk jantung. Jika dilakukan secara rutin, jalan kaki bisa menurunkan risiko Penyakit jantung.

Ahli Kemakmuran spesialis jantung dan pembuluh darah Di RSPI Pondok Indah Puri Indah, dr Johan Winata, SpJP, Subsp, KI(K), menjelaskan umumnya Latihan, termasuk jalan kaki, memang sangat baik Sebagai Kesejajaran jantung.

“Latihan itu Akansegera membuat detak jantung naik. Bersama Langkah Tersebut, itu bisa mempertahankan detak jantung naiknya kontinyu,” kata dr Johan Di temu media Di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).


“Misalnya dia mau olahraganya jalan, itu nggak bisa sebentar-sebentar jalan. Tapi, nggak lama berhenti lagi. Itu Akansegera membuat detak jantungnya turun lagi. Yang bagus itu, misalnya 15-30 menit jalan, ya jalan terus,” jelasnya.

Selain jalan kaki, dr Johan Membeberkan Latihan lain yang direkomendasikan Sebagai mencegah Penyakit jantung. Ada Latihan endurance, kardio, dan weightlifting.

Perlu dicatat, weightlifting ini tidak harus seperti binaragawan. Ini bermanfaat Sebagai Meningkatkan kepadatan tulang.

“Ke dasarnya Latihan itu harus dilakukan secara kontinyu. Paling nggak, kalau Latihan itu ada target, misalnya satu minggu setidaknya bisa menurunkan seribu kalori,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Durasi Jalan Kaki yang Disarankan Sebagai Cegah Penyakit Jantung Di Usia Muda