Wisata  

Pendaki Hilang Di Gunung Everest, Keluarga Galang Dana



Jakarta

Daniel Paterson (39) Di Wakefield dan pemandunya Di Nepal, Pastenji Sherpa (23), hilang Pada mendaki Gunung Everest. Penggalangan dana pun dilakukan Dari keluarga Sebagai mendukung pencarian.

Mengutip BBC, Selasa (27/5/2024), Daniel dan Pastenji mencapai puncak Di Selasa (21/5) Di pukul 04.40 waktu setempat. Sesudah itu mencapai puncak 8.849 mdpl mereka belum juga Memberi kabar terkini.

Mereka tidak hanya mendaki berdua, tetapi secara berkelompok menggunakan operator 8K Expeditions.


Kedua pendaki itu dilaporkan jatuh Di sisi gunung Tibet Sesudah tertimpa runtuhan es Di Didekat Hillary Step Pada Akansegera turun. Lokasinya tepat Di bawah puncak Di ketinggian 8.800 mdpl.

Beck Woodhead, rekannya, mengatakan bahwa keluarga mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki Sebagai menemukan Daniel.

“Walaupun upaya pencarian telah dilakukan secara menyeluruh, kami menyesal Sebagai mengonfirmasi bahwa Daniel dan Pastenji tidak dapat ditemukan,” kata pendiri perusahaan, Lakpa Sherpa.

Paterson, salah satu pemilik Wakefield Crossfit, telah mendokumentasikan perjalanannya mendaki Everest Dari tiba Di Himalaya Di Nepal bulan lalu. Ia ingin membantu mengumpulkan uang Untuk keluarga anggota gym yang Mutakhir saja meninggal Sebab kanker.

Pendaki Daniel Paterson (Foto: BBC)

Di Pada Yang Sama, Woodhead telah membuat halaman Gofundme Sebagai mengumpulkan uang sebanyak 150.000 pound sterling atau Rp 3 miliar Sebagai operasi pencarian dan penyelamatan Sebagai rekannya, seorang Pendukung berat Leeds United.

“Dan bukan hanya seorang petualang, dia adalah putra, saudara, mitra, teman, dan pemilik bersama Wakefield Crossfit yang sangat saya banggakan. Dia dikenal Sebab jiwa petualangnya, kebaikannya, dan dedikasinya yang tak tergoyahkan Sebagai membantu orang lain,” kata dia.

“Melakukan operasi pencarian dan penyelamatan Di Everest adalah upaya yang sangat kompleks dan mahal. Kami bukan ahli Di Kontek Sini, dan tidak ada jaminan Sukses,” dia menambahkan.

Kurang Di 24 jam Sesudah dibuat, halaman tersebut telah mengumpulkan lebih Di £80.000 dan telah dibagikan secara luas.

Di Pada Yang Sama, Di sebuah unggahan Di Instagram Dari Lakpa Sherpa, penghormatan diberikan kepada kedua orang tersebut, Di mengatakan bahwa mereka telah “secara heroik mencapai puncak Gunung Everest”.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pendaki Hilang Di Gunung Everest, Keluarga Galang Dana