Wisata  

Hati-hati! Liburan Ke Pantai Gunungkidul, Gelombang Laut 3 Meter



Gunungkidul

Pantai Ke Daerah Kabupaten Gunungkidul Merasakan kenaikan gelombang setinggi 3 meter. Wisatawan diimbau Untuk hati-hati.

“Iya betul (terjadi kenaikan gelombang air laut), kenaikan dua sampai tiga meter,” jelas Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Yogyakarta Daerah Operasi I, Sunu Handoko, kepada wartawan Lewat telepon, Selasa (28/5/2024).

Sunu menuturkan kenaikan gelombang air laut berlangsung Ke hari ini. Diperkirakan kenaikan tersebut bisa berlangsung hingga Jumat (31/5).


“Berlangsung sampai Jumat diperkirakan,” katanya.

Kenaikan gelombang air laut, Sunu menjelaskan, terjadi akibat perubahan musim. Untuk puncak kenaikan gelombang air laut diperkirakan terjadi Ke Kamis (30/5).

“Puncaknya hari Kamis kemungkinan. (Gelombang tinggi terjadi) Sebab perubahan musim,” sebutnya.

Didalam Detail, Sunu mengimbau kepada pengunjung Untuk tidak Renang Ke pantai. Ke Di Itu pengunjung diminta Untuk selalu waspada.

“Yang penting jangan Renang. Selalu waspada,” imbaunya.

Sunu juga mengimbau kepada Komunitas Untuk tidak memancing dulu. Ke Di Itu, Sunu meminta nelayan Untuk tidak melaut Sambil Itu ini.

“Buat pegiat pantai, mendingan jangan memancing dahulu. Kepada nelayan jangan terlalu memaksakan,” ungkapnya.

Yang Terkait Didalam jumlah kunjungan wisatawan, Sunu menyebut, jumlah pengunjung Ke pantai Wediombo ramai. Sebab itu, Untuk Menantikan hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya harus berjaga lebih ekstra lagi.

“Pengunjung Ke Wediombo banyak luar biasa. Petugas lagi berjaga ekstra,” ucapnya.

Pihaknya juga lebih sering mengimbau pengunjung Lewat pengeras suara. Meski jumlah personel Ke setiap pos tidak ditambah, Sunu mengatakan petugas lebih sering berkeliling.

“Personel seperti piket biasa. Mobilitas dipertinggi. Imbauan pengeras suara dilakukan,” pungkasnya.

****

Baca berita selengkapnya Ke sini.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hati-hati! Liburan Ke Pantai Gunungkidul, Gelombang Laut 3 Meter