Viral Pria Garut Ngaku Tak Tidur Di 4 Tahun, Praktisi Medis Bilang Gini


Jakarta

Mutakhir-Mutakhir ini viral Hingga media sosial seorang pria Hingga Garut mengaku tidak tidur Di empat tahun terakhir. Menurut pengakuannya, pria tersebut tak lagi bisa tidur nyenyak Dari 2020.

Dikutip Di CNNIndonesia, pria tersebut juga sudah mengonsumsi Terapi tidur apapun tetapi tidak membuahkan hasil. Ia mengaku Situasi tersebut berawal Di telinga kanannya yang Merasakan mampet dan mendengung.

Yang Terkait Bersama hal ini, pakar Kesejaganan tidur dr Andreas Prasadja mengatakan Sebagai mengetahui Situasi pasti dan penyebab yang dialami pria tersebut diperlukan pemeriksaan Bersama Detail.


Menurutnya, kemungkinan besar bisa saja pria tersebut Merasakan Situasi yang disebut paradoxical insomnia atau bahasa awamnya ‘tidur-tidur ayam’.

“Beliau tidur-tidur ringan, ada bangun, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, seperti itu, ya tentu saja secara harfiah rasanya tidak tidur,” ucapnya Di dihubungi detikcom, Selasa (28/5/2024).

Apabila seseorang Merasakan Situasi ini, dr Andreas mengatakan terdapat beberapa treatment atau Perawatan yang bisa dilakukan, mulai Di cognitive behavioral therapy for insomnia, bed restriction, atau terapi cahaya jika diperlukan.

Akan Tetapi ia menegaskan kembali pemeriksaan Bersama Detail perlu dilakukan Sebagai mengetahui Situasi pasti yang dialami pasien.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Pria Garut Ngaku Tak Tidur Di 4 Tahun, Praktisi Medis Bilang Gini