Antisipasi Hacking, Badan Pengawas Pemilihan Umum Minta Lembaga Negara Perbaiki Sirekap Jelang Pemilihan Kepal Adaerah 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum mengingatkan Lembaga Negara Untuk memperbaiki Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap), Senin (15/7/2024). Foto/SINDOnews

JAKARTABadan Pengawas Pemungutan Suara Rakyat (Badan Pengawas Pemilihan Umum) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (Lembaga Negara) Untuk memperbaiki Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Hal ini sebagai antisipasi masalah menjelang Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024 .

Penegasan tersebut disampaikan Bersama Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum, Herwyn Malonda, menyusul peristiwa Hacking yang pernah menyasar server Pusat Data Nasional (PDN) beberapa waktu lalu.

“Harus dibarengi Bersama perbaikannya sistem, supaya sistem ini benar-benar Akansegera membantu kita semua,” kata Herwyn dikutip Senin (15/7/2024).

Menurut dia, Sirekap ini juga Akansegera digunakan Badan Pengawas Pemilihan Umum Untuk menjalankan fungsi pengawasannya. Bersama karenanya, ia meminta perbaikan sistem Untuk rangka menjaga Keselamatan Sirekap menjadi penting dilakukan.

“Termasuk membantu tugas Badan Pengawas Pemilihan Umum, Untuk memastikan misalnya Untuk hasil Pemilihan apakah sudah sesuai Syarat itu bisa Bersama Sebab Itu data pembanding Untuk kita. Kalo memang Sirekap berubah itu Akansegera proses penanganan,” ujarnya.

Hingga sisi lain, Badan Pengawas Pemilihan Umum juga Mendorong agar Sirekap yang Akansegera digunakan Hingga Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024 ini harus dibuat setransparan Bisa Jadi Untuk rangka mencegah kecurangan.

“Supaya nantinya justru jangan informasi ini Bersama Sebab Itu disinformatsi atau membuat kegaduhan,” pungkasnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Antisipasi Hacking, Badan Pengawas Pemilihan Umum Minta Lembaga Negara Perbaiki Sirekap Jelang Pemilihan Kepal Adaerah 2024