Puluhan Guru Honorer Di Jakarta Syok, Dikabari Berhenti Mengajar Di Hari Pertama Masuk Sekolah

Guru honorer Pada melakukan unjuk rasa menuntut kepastian pengangkatan menjadi ASN. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA – Puluhan guru hononer Di Jakarta syok Sesudah Merasakan kabar bahwa mereka diberhentikan secara tiba-tiba. Kabar Pemutusan Hubungan Kerja (Pengurangan Tenaga Kerja) diterima Di hari pertama masuk sekolah.

Kabar pemberhentian puluhan guru honorer Di Jakarta diungkapkan akun X @zanatul_91. Dia menyebut para guru honorer masih syok.

“Beberapa bingung, Lantaran hari pertama masuk sekolah justru diberitahu bahwa itu hari pertama terakhir mengajar. Lalu diminta isi formulir cleansing guru honorer. Ada murid yang tanya, kenapa gak masuk, tapi bingung jawab apa,” tulisnya dikutip, Selasa (16/7/2024).

“Masa mengajar 6 tahun, diberhentiiinnya gitu aja,” imbuh pemilik akun bernama lengkap lengkap Iman Zanatul Haeri.

“Kemarin juga ada yang nangis Di zoom,” beber dia menambahkan

Situasi ini menuai keprihatinan Di beberapa warganet. Salah satunya @aulinaip.

“Kak, mohon maaf OOT. Turut prihatin atas lejadian ini. Sy jg guru (SD) cuma bukan Di indonesia. Sy PMI guru. Buat teman2 guru yang melihat tweet ini, dan berminat ngajar Di LN sekolah kami Pada ini msh cari guru yg cocok utk TA Terbaru (musim gugur, september). Mgkin ada yg mau coba,” tulis @aulinaip.

Keprihatinan serupa juga disuarakan pemilik akun @Azharfuadi20.

“Saya termasuk guru honorer yang masih beruntung mas, masa tugas sampai desember nanti, Sesudah itu belum tahu keputusan Sustainability gimana. Izin minta link video youtube audiensi Hingga Wakil Rakyat mas. Terima kasih,” ucapnya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada tanggapan Di Dinas Pembelajaran Jakarta maupun Kemendikbud dan pihak-pihak lain. Akan Tetapi, Regu MNC Portal masih terus Melakukanupaya meminta konfirmasi pihak-pihak Yang Terkait Didalam tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Puluhan Guru Honorer Di Jakarta Syok, Dikabari Berhenti Mengajar Di Hari Pertama Masuk Sekolah