Wisata  

Elang pun Hindari Pertempuran Rusia-Ukraina Pada Perpindahan Penduduk



Jakarta

Pertempuran Rusia dan Ukraina tidak hanya dirasakan Dari manusia, Lantaran hewan pun demikian. Salah satunya elang ini yang menghindari kawasan konflik Pada bermigrasi.

Mengutip BBC, Selasa (28/5/2024), elang tutul besar mengubah rute Perpindahan Penduduk melintasi Ukraina. Ilmuwan berpendapat kemungkinan besar, habitatnya rusak atau hancur akibat Pertempuran.

Para peneliti percaya bahwa elang tutul besar menghindari bahaya termasuk tembakan artileri, jet dan tank serta penumpukan pasukan.


Mereka terbang melintasi Ukraina setiap musim semi Untuk perjalanan Untuk Yunani dan The Sudd, lahan basah yang luas Hingga Sudan Selatan, Hingga tempat berkembang biak Hingga Belarus.

Para ilmuwan mempelajari data GPS Untuk burung-burung yang ditandai Hingga bulan-bulan Sesudah invasi Di Februari 2022. Kala itu terjadi Tanding sengit Hingga Ukraina utara ketika Rusia mencoba merebut Kyiv Bersama mengirim pasukan Hingga selatan Untuk Belarusia.

Para peneliti Untuk Universitas Ilmu Hayati Estonia dan British Trust for Ornithology melaporkan temuan mereka Untuk jurnal Current Biology.

“Pertempuran Hingga Ukraina telah Menyediakan dampak yang sangat buruk Untuk manusia dan lingkungan. Temuan kami Menyediakan gambaran langka tentang bagaimana konflik mempengaruhi satwa liar,” kata penulis utama, Charlie Russell, seorang peneliti pascasarjana Hingga University of East Anglia.

Diklasifikasikan sebagai spesies yang rentan, Elang Tutul Besar adalah burung pemangsa yang besar dan berwarna kecoklatan.

Para peneliti mulai mengikuti mereka menggunakan alat pelacak GPS Di tahun 2017. Tetapi, mereka tidak menyangka bahwa Akansegera Menyimak Lewat zona konflik aktif lima tahun Lalu.

Temuan ini mengungkapkan bahwa mereka menyimpang menjauh Untuk rute yang telah dilacak Sebelumnya. Mereka juga menghabiskan lebih sedikit waktu Untuk berhenti Hingga tempat pengisian bahan bakar yang biasa mereka kunjungi Hingga Ukraina atau Malahan menghindarinya.

Dampaknya, mereka melakukan perjalanan lebih jauh, rata-rata Di 85 km. Untuk burung yang bermigrasi, tempat persinggahan adalah tempat yang sangat penting Untuk Merasakan Minuman, air, dan tempat berlindung.

Perubahan ini menunda kedatangan burung-burung tersebut Hingga tempat berkembang biak dan kemungkinan membuat mereka menggunakan lebih banyak energi, Supaya Akansegera berdampak buruk.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Elang pun Hindari Pertempuran Rusia-Ukraina Pada Perpindahan Penduduk