Sesudah Jaksa Agung, Zulhas Temui Kapolri Bahas Satgas Produk Impor Ilegal

Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) turut bertemu Bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sebagai Merundingkan pembentukan Satgas Produk Impor Ilegal. Foto/Istimewa

JAKARTA – Staf Khusus Pejabat Tingginegara Perdagangan Bara Hasibuan mengatakan Pejabat Tingginegara Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) turut bertemu Bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sebagai Merundingkan pembentukan Satgas Produk Impor Ilegal . Pembentukan Satgas ini Sebagai menindak Produk-Produk luar negeri yang masuk secara ilegal Di Indonesia.

“Karena Itu Pejabat Tingginegara Perdagangan Melakukan pertemuan Bersama Kapolri Di Mabes Polri Sebagai membicarakan Satgas khusus Sebagai melakukan investigasi Produk-Produk Produk Impor yang masuk Di Indonesia yang volumenya massif secara ilegal yang secara jelas itu Memberi efek negatif Pada industri nasional,” ujar Bara Di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Dia mengatakan kehadiran Produk-Produk ilegal tersebut membuat produk Di negeri terhimpit. Karenanya, Sebagai melindungi pelaku usaha Di negeri, pemerintah Lewat Kementerian Perdagangan berinisiatif Sebagai membentuk Satgas tersebut.

“Lantaran masuknya secara ilegal dijual (Di Indonesia) pun Karena Itu murah. Ini sudah Karena Itu krisis nasional Lantaran berbagai macam pelaku industri sudah datang Di kami. Berkata keluhan yang sama banyaknya Produk Produk Impor ilegal yang masuk Di Indonesia yang menyebabkan Produk-Produk yang diproduksi lokal tidak bisa Bersaing ini harus kita atasi bersama. Karenanya Kemendag Membahas inisiatif Sebagai membentuk Satgas lintas sektoral,” tuturnya.

Sebelumnya Itu, Zulhas pun turut menyambangi Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) Sebagai menginisiatif pembentukan Satgas Produk Impor Ilegal.

“Kami tadi memang sengaja beberapa hari ini saya berkoordinasi dan sengaja bertemu Membahas sekaligus minta Dukungan, apa yang akhir-akhir ini menjadi polemik Di media mengenai terancam tutupnya industri tekstil, Pengganti Karena Itu, elektronik, alas kaki, beauty dan baja,” kata Zulhas usai bertemu Bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin Di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sesudah Jaksa Agung, Zulhas Temui Kapolri Bahas Satgas Produk Impor Ilegal