5 Kudapan Khas Manado yang Manis Legit, Ada Klapertaart hingga Koyabu

Jakarta

Masakan Manado sangat beragam, begitu juga Bersama variasi kudapannya. Kamu bisa mencoba klappertaart hingga koyabu yang rasanya manis legit ini.

Ragam Masakan Manado menjadi salah satu yang populer Ke Indonesia. Tak hanya hidangan utama yang menggugah selera, tapi juga kudapan khasnya.

Kudapan khas Manado ini Memperoleh rasa yang manis legit. Kebanyakan racikannya terbuat Bersama campuran kelapa. Kudapan itu Ke antaranya ada klappertaart, pala manis, hingga koyabu.


Berikut 5 kudapan khas Manado yang manis legit:

1. Klappertaart

Klappertaart Foto: iStock

Klappertaart merupakan hidangan dessert Bersama cita rasa yang manis. Hidangan kue satu ini sangat populer Ke Manado, klappertaart berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Kue satu ini merupakan kue Bersama pengaruh Masakan Belanda.

Klappertaart diolah Bersama beragam olahan bisa diolah Bersama roti lalu dipanggang dan Akansegera menghasilkan kue klappertaart yang padat. Tetapi, ada pula klappertaart yang diolah tidak dipanggang dan menghasilkan tekstur yang begitu lembut. Tekstur klappertaart yang lembut ini hampir mirip Bersama custard yang langsung meleleh begitu masuk Hingga Untuk mulut.

2. Kue Lampu-lampu

kudapan khas Manadokudapan khas Manado Foto: Instagram

Kue lampu-lampu juga berasal Bersama Manado. Kue ini Memperoleh tekstur lembut Lantaran terbuat Bersama tepung beras. Ke Di Itu, kue satu ini juga Memperoleh cita rasa manis dan gurih Bersama santan kelapa.

Kue lampu-lampu diolah bersama air daun suji, gula pasir, tepung beras, santan kelapa. Adonan tersebut lalu dituangkan Hingga Untuk cetakan yang terbuat Bersama daun pandan hutan. Diberi gula merah yang telah disisir halus tersebut Ke atas adonan tepung beras tersebut.

Setelahnya itu hidangan ini dikukus kira-kira Untuk waktu 20 menit Bersama api Lagi hingga matang. Kue yang Memperoleh cita rasa manis Bersama gula merah dan gurih Bersama santan ini Akansegera nikmat disantap sebagai dessert.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Kudapan Khas Manado yang Manis Legit, Ada Klapertaart hingga Koyabu