Hindari 5 Konsumsi Ini Kalau Mau Lebih Gampang Konsentrasi

Jakarta

Konsenstrasi seseorang sebenarnya juga dipengaruhi Didalam Konsumsi yang dikonsumsi sehari-hari. Jika ingin Meningkatkan konsentrasi, sebaiknya hindari 5 Konsumsi ini.

Beberapa orang Merasakan kesulitan Sebagai berkonsentrasi. Hal ini bisa disebabkan Didalam sejumlah faktor, mulai Di kecemasan, depresi, kurang tidur, atau sekadar bosan.

Tetapi, pola makan juga dapat berperan dan memengaruhi konsentrasi seseorang.


Ahli gizi Yaa Boakye Membeberkan kepada HuffPost, “Penting diingat bahwa setiap orang Memperoleh reaksi berbeda Pada Konsumsi dan Bisa Jadi Merasakan Kebugaran Keadaan yang mendasarinya.”

Didalam peringatan tersebut, seseorang perlu memerhatikan asupan Konsumsi dan minuman hariannya. Sebab, sejumlah Konsumsi dan minuman itu bisa menganggu konsentrasi.

Melansir huffpost.com (11/06/2024), berikut 5 Konsumsi dan minuman yang perlu dihindari Sebagai Meningkatkan konsentrasi:

1. Kue dan roti tawar

Kue maupun semacam roti tawar sebaiknya dihindari Lantaran bisa memperburuk konsentrasi. Foto: Getty Images

Aneka jenis kue dan roti tawar putih banyak digemari Lantaran mengeyangkan dan bisa menjadi alternatif pengganti nasi putih.

Sayangnya, ahli saraf Dr. Arif Dalvi Membeberkan, karbohidrat sederhana seperti itu dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Di gilirannya dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi.

Ahli gizi lain, Boakye juga setuju. Ia menjelaskan, ketika gula darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, hal ini dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi. Karbohidrat sederhana inilah yang dapat memicu naik turunnya gula darah tersebut.

Menurut Boakye, Kendati glukosa sejenis karbohidrat menyediakan energi Untuk sel-sel otak, ketika glukosa diserap Di aliran darah Didalam cepat, hal itu menciptakan ketidakseimbangan gula darah.

2. Konsumsi tinggi garam

Heboh! TikToker Ungkap Rahasia di Balik Roti Gratis RestoranKeripik maupun Konsumsi tinggi garam lainnya juga lebih baik dihindari. Foto: People

Kadar gula darah bukan sau-satunya hal yang dapat menyebabkan sulit konsentrasi. Dalvi Membeberkan, Konsumsi asin juga dapat memengaruhinya.

Berarti, ketika seseorang mengonsumsi sup instan, mie instan, kentang goreng, keripik kentang, atau Konsumsi-Konsumsi olahan tinggi natrium, hal itu bisa menurunkan konsentrasi.

Konsumsi yang mengandung banyak garam dapat memicu ketidakseimbangan elektrolit. Ketika hal ini terjadi, bisa menyebabkan peradangan otak yang dapat menganggu daya ingat dan konsentrasi jangka pendek.

Sebagai menghindari hal tersebut, batasi konsumsi Konsumsi tinggi garam. Setidaknya konsumsi kurang Di 3400 miligram garam atau natrium sehari. Ingatlah, bahwa garam tersebut juga bisa ditemukan Di saus, bumbu-bumbu, atau keju olahan.

Konsumsi lain yang perlu dihindari bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hindari 5 Konsumsi Ini Kalau Mau Lebih Gampang Konsentrasi