5 Konsumsi Ekstrem Populer Di Manado, Patola hingga Paniki

Jakarta

Minuman Manado terkenal beragam jenisnya, mulai Didalam yang populer Lantaran kelezatannya sampai Konsumsi yang terkenal ekstrem. Berikut daftarnya!

Sama seperti Area lainnya Di Indonesia, Manado menyimpan warisan dan wisata Minuman yang Memikat Sebagai dijelajahi. Konsumsi Manado ini cukup populer Di Indonesia Lantaran rasanya yang enak.

Misalnya ikan woku, ayam rica-rica, cakalang fufu, panada, sampai bubur Manado semuanya bisa ditemui Didalam mudah Di kota-kota besar Di Indonesia.


Tapi Manado juga terkenal Didalam Minuman ekstremnya yang sudah ada Sebelum dulu. Di Pasar Tomohon yang ada Di Manado, banyak Minuman ekstrem yang dulunya sangat populer dan beberapa masih dijual sampai sekarang.

Mulai Didalam Konsumsi olahan ular sampai olahan daging kelelawar. Berikut lima Minuman ekstrem khas Manado.

1. Patola

Di Manado, ular piton dapat diolah menjadi berbagai jenis Konsumsi. Salah satunya patola yang sering ditawarkan Didalam restoran dan warung makan.

Ciri khas Patola terletak Di pengolahan daging ular piton, yang lebih dulu dibakar lalu dipotong-potong dan dimasak Didalam rempah-rempah.

Tekstur daging ular piton sedikit keras. Sambil rasanya seperti daging rica-rica. Menu ini juga Didalam Sebab Itu menu rumahan Lantaran ular piton dijual bebas Di Pasar Tomohon layaknya daging ayam dan sapi.

2. Ikang Paniki

5 Konsumsi Ekstrem Populer Di Manado, Patola hingga Paniki Foto: Site News

Daging ekstrem lainnya yang lumrah dikonsumsi Di Manado ayakni kelelawar. Salah satu olahan daging kelelawar yang cukup populer adalah ‘ikang paniki’ atau olahan menggunakan santan Tetapi tidak berkuah.

Cara membuat ikang paniki, Pertama kelelawar harus dibakar terlebih dulu. Berikutnya isi perut kelelawar dibersihkan seperti membersihkan isi perut ayam.

Di mengolah daging kelelawar terdapat cara khusus Lantaran Memiliki aroma yang sangat kuat. Cara Sebagai Mengurangi aroma kelelawar adalah menggunakan rempah daun.

3. Daging Anjing

5 Makanan Ekstrem Populer di Manado, Patola hingga Paniki5 Konsumsi Ekstrem Populer Di Manado, Patola hingga Paniki Foto: Site News

Konsumsi daging anjing memang cukup kontroversial meski dikonsumsi Di banyak Bangsa Asia, salah satunya Di Indonesia. Minuman daging anjing ini cukup populer Di Manado atau dikenal juga Didalam sebutan ‘RW’.

Daging anjing diolah menggunakan bumbu RW khas Manado. Sebagai membersihkan daging anjing, Pertama anjing yang telah dipotong dibakar hingga buluhnya hangus. Setelahnya itu, dibersihkan isi perutnya.

Lalu Setelahnya dibersihkan, dagingnya dipotong Didalam ukuran kecil agar Pada dimasak rempah-rempah bisa cepat dan mudah menyatu.

Daging anjing yang diolah menggunakan bumbu RW biasanya Memiliki cita rasa pedas. Menurut orang Manado, Lebihterus pedas olahan RW daging anjing, Lebihterus lezat dan nikmat Sebagai disantap.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Konsumsi Ekstrem Populer Di Manado, Patola hingga Paniki