Wisata  

Paket Lengkap! Ini Daya Tarik Tumpeng Menoreh, Termasuk Best Sunrise



Jakarta

Jika traveler berencana Berwisata Ke Jogja, ada satu objek wisata rekomendasi detikTravel. Tumpeng Menoreh Memperoleh vila, restoran, area bermain, Justru spot sunrise.

Dibangun Didalam musikus ternama Erix Soekamti, vokalis Grup Musik Endank Soekamti dan rekannya Melki serta warga lokal, Tumpeng Menoreh berada Ke atas Gunung Kukusan dan Gunung Lancip. Objek wisata itu berada Ke perbatasan tiga Daerah, yakni Kulon Progo, Magelang, dan Purworejo.

Tidak hanya tempat makan, tetapi Tumpeng Menoreh Memperoleh beragam suguhan buat healing sejenak.


Berikut ragam pilihan Ke Tumpeng Menoreh:

Tumpeng Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta (Arawinda Dea Alisia/detikcom)

Penginapan

Ada dua tipe penginapan yang tersedia, yakni vila dan glamping. Sebagai vila terletak Ke area Tumpeng Menoreh atas Didalam berbagai tipe kamar. Range harga ada Ke Di Rp 1,1-5 juta per malam.

Fasilitas yang didapatkan sudah termasuk kamar, sarapan, tiket masuk Tumpeng Menoreh, serta Infinity Pool yang mengarah langsung Di matahari terbit.

Tipe kedua adalah Glamping, Didalam jenis tenda dome yang muat hingga 180 orang. Harga sewa per malamnya mulai Didalam Rp 500-1,5 juta per malamnya. Lokasinya terpisah Didalam area utama, yakni Ke Glamping Menoreh atau Di 1 kilometer Didalam Tumpeng Menoreh.

Kafe dan Restoran (Tumpeng Coffee)

Pada pertama masuk area Tumpeng Menoreh Berencana langsung disambut Didalam Tumpeng Resto and Coffee. Tersedia bermacam hidangan khas tradisional yang dimasak langsung Didalam ibu-ibu warga Di dan disetorkan setiap pagi.

Ke area coffee shopnya terdapat minuman Minuman freshly brewed dan Konsumsi ringan. Ada pula wedang rempah, teh lemon, susu naga, hingga cokelat aren khas Desa Nglinggo.

Tumpeng Ayu

Sedikit mirip Didalam Tumpeng Resto, Ke Tumpeng Ayu penyajiannya dibuat lebih eksklusif khusus Untuk pengunjung yang mau Di area Tumpeng Ayu. Di Di lokasinya harus menaiki Inclinator Lift Elektrik dan membayar tiket terusan Rp 50.000.

Ke area Tumpeng Ayu terdapat satu ruangan indoor utama Didalam atap kerucut berisikan Perabot dan sofa lengkap Didalam fasilitas tv publik. Area ini lebih intim Didalam penawaran paket Konsumsi prasmanan hingga grill.

Kereta Gantung

Wahana Kereta Gantung menjadi satu spot yang tidak boleh terlewatkan. Berada Ke Di area parkir atau Sebelumnya masuk Di Tumpeng Menoreh. Didalam membeli tiket seharga Rp 50.000 traveler Berencana menaiki kereta gantung elektrik menyusuri hutan Didalam trek sepanjang 1 kilometer.

Kereta gantungnya dikemudikan khusus Sebagai satu orang. Penggunaannya layaknya Kendaraan Bermotor Roda Dua matic yang tinggal tancap gas Ke tangan kanan, serta Berencana berhenti otomatis jika gas dilepaskan. Menariknya, ini menjadi kereta gantung personal elektrik pertama Ke Jogja Justru Indonesia, loh.

Tidak perlu cemas jika Di jalan menemui kesulitan, Sebab setiap armada Berencana dilengkapi Didalam HT Sebagai berkomunikasi Didalam petugas. Petugas juga Berencana Didalam senang hati membantu dokumentasi traveler jika dibutuhkan.

Playland

Lokasinya tepat Ke Di kereta gantung. Dikhususkan Sebagai anak-anak yang ingin bermain trampolin, mandi bola, dan sejenisnya. Tidak perlu khawatir bosan menunggu buah hati bermain, Sebab ada kafe Ke sebelahnya Sebagai bersantai

Spot foto

Tentu tak lengkap jika sudah merogoh kocek Untuk masuk Di Tumpeng Menoreh tapi tidak diabadikan. Setiap spot yang ada Ke Tumpeng Menoreh estetik Didalam latar Di barisan bukit hijau dan lembah yang menawan.

Ke puncak Tumpeng terdapat rooftop Didalam view 360 derajat. Didalam ketinggian mencapai 900 mdpl, jelas lokasi ini begitu ciamik Sebagai memberi makan feeds instagram traveler.

Paket Pelatihan

Dituturkan langsung Didalam udin, manager Tumpeng Menoreh, Tumpeng Menoreh menyediakan paket Pelatihan Pada tiga hari Untuk pengunjung. Paket tersebut berupa wisata perah susu kambing etawa, pengolahan teh, hingga pengolahan aren.

Bakal bertambah

Tumpeng Menoreh Pada ini tidak berhenti berbenah, mereka terus Mengadakan Pembaharuan dan fasilitas Mutakhir. Terdekat Berencana segera diluncurkan Go-kart Off-road personal Ke area Di Borobudur Highland yang hanya berjarak ratusan meter Didalam Tumpeng Menoreh. Serta penambahan lokasi glamping dan pembuatan mono rel elektrik Didalam area parkir melewati lembah Di Tumpeng Ayu.

Harga Tiket, Jam Operasional, dan Lokasi

Kawasan wisata Tumpeng Menoreh buka 24 jam, selain Kereta Gantung yang tutup Ke pukul 17.00 WIB. Berikut daftar rincian tiketnya :
Tiket masuk : Rp 50.000 sudah termasuk voucher makan minum Rp 15.000 yang dapat ditukarkan Ke area resto
Tiket Tumpeng Ayu : Rp 50.000
Tiket Kereta Gantung : Rp 50.000

Lokasi tepatnya ada Ke Sumbersari, Ngargoretno, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Disarankan Sebagai melewati rute Kulon Progo atau Purworejo jalur Banyuasin. Jalannya yang menanjak curam wajib menggunakan kendaraan Didalam Situasi prima.

Kendaraan Kendaraan Bermotor Roda Dua, Kendaraan Pribadi pribadi, dan minibus bisa parkir Ke area Tumpeng Menoreh. Sambil Itu kendaraan medium atau Kendaraan Angkutan Umum besar hanya bisa parkir Ke area Pasar Plono dan melanjutkan perjalanan Didalam shuttle car yang disediakan warga.

Karena Itu, bagaimana? Tertarik mengunjunginya?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Paket Lengkap! Ini Daya Tarik Tumpeng Menoreh, Termasuk Best Sunrise