Kelakar Prabowo Pertanda Pertahankan Panglima TNI dan Kapolri?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Di meninjau kesiapan sejumlah venue perhelatan KTT World Water Forum (WWF) Hingga-10 Hingga Bali. Foto/Istimewa

JAKARTA – Ri Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkelakar Di menyinggung nama Panglima TNI dan Kapolri Untuk Kegiatan Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 Hingga St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Adapun kehadiran Pembantu Presiden Tim Menteri Defender itu mewakili Ri Joko Widodo (Jokowi).

Awalnya, Di Akansegera membacakan sambutan Jokowi, Prabowo menyapa nama pejabat yang hadir seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Pembantu Presiden Tim Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pembantu Presiden Tim Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Pembantu Presiden Tim Menteri Untuk Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Tim Pembantu Presiden Tim Menteri Pramono Anung.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ini memang harus pasangan terus ini. Kapolri dan Panglima TNI. Lantaran namanya itu kalau digabung sama Di Ri terpilih,” kata Prabowo sambal tersenyum, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Agus Subiyanto dan Listyo Sigit Prabowo pun tampak tersenyum dan bertepuk tangan. “Tapi ini bukan rekayasa,” tambah Prabowo.

Apakah kelakar Prabowo tersebut pertanda dirinya Akansegera mempertahankan Agus Subiyanto dan Listyo Sigit Prabowo?

“Memang ada potensi bahwa pernyataan Prabowo tersebut sebagai sinyal Akansegera mempertahankan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto Hingga Tim Pembantu Presiden Tim Menteri Prabowo-Gibran. Hal ini juga bisa menjadi simbol Ketahanan Untuk pemerintahan Jokowi yang lengser bulan Oktober 2024 nanti,” kata Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara kepada SINDOnews, Jumat (19/7/2024).

Igor menambahkan, sebagai Ri Terpilih 2024-2029, Prabowo mengharapkan bahwa sebagai ujung tombak penegakan hukum dan Perlindungan NKRI, TNI-Polri bisa bersinergi positif, bukan malah terjadi bentrok seperti kejadian Hingga Sorong, Papua Barat beberapa waktu lalu yang mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas Negeri Hingga kantor dan pelabuhan.

“Untuk Prabowo sinergisitas dan soliditas Di TNI-Polri dibutuhkan Untuk kepemimpinan Prabowo-Gibran Sebagai bisa Memberi rasa aman, memelihara Kamtibmas, terutama nanti Di pelaksanaan Pemilihan Kepal Adaerah Serentak November 2024 dan Langkah makan siang gratis atau makan bergizi gratis,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kelakar Prabowo Pertanda Pertahankan Panglima TNI dan Kapolri?