Sambangi Nusakambangan, Yasonna Pantau Penerapan Smart Prison dan Patroli Perairan

Menkumham Yasonna H. Laoly didampingi Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, Kepala Kantor Daerah Kemenkumham Jawa Di Tejo Harwanto, serta Pimpinan Tinggi Pratama dan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Ke lingkungan Direktorat Jen

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H. Laoly melakukan inspeksi langsung Di implementasi sistem penjara pintar dan ruang kendali Ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ngaseman Ke Pulau Nusakambangan.

Di kunjungan kerjanya Ke Pulau Nusakambangan, Yasonna didampingi Di Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, Kepala Kantor Daerah Kemenkumham Jawa Di Tejo Harwanto, serta Pimpinan Tinggi Pratama dan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Ke lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pejabat Tingginegara Yasonna juga melakukan pemantauan langsung Di sistem pengawasan CCTV Ke 187 titik Lapas dan pengendalian sistem pengamanan pintu secara terpusat, sebagai upaya peningkatan Perlindungan dan efisiensi Ke Lembaga Pemasyarakatan.

Lembaga Pemasyarakatan Di tingkat Perlindungan maksimum yang telah beroperasi Sebelum awal 2024 ini kini menampung 98 Warga Binaan Pemasyarakatan. Mereka ditempatkan Ke dua blok, yakni Blok A Di 32 kamar yang masing-masing dihuni Di tiga orang, serta Blok B Di 32 kamar yang masing-masing dihuni Di lima orang.

“Saya minta petugas harus menanamkan kedisiplinan dan integritas Di menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan,” kata Yasonna Di kunjunganya Ke Lapas Kelas IIA Ngaseman Ke Pulau Nusakambangan Di Sabtu (20/7/2024).

Di Itu, Yasonna juga melakukan peninjauan Di pembangunan Lapas Kumbang Di tingkat Perlindungan medium yang Di berlangsung. Lapas ini, kata Yasonna nantinya Berencana menampung 496 orang dan pembangunannya harus berjalan sesuai Di Wacana Sebagai diselesaikan Di 2025.

“Tidak hanya fasilitas yang harus disiapkan Di baik, tetapi juga kesiapan dan kematangan petugas yang Berencana bertugas Ke Lapas tersebut, sebagai Pada Di upaya pemerintah Di Memperbaiki sistem pemasyarakatan yang efektif dan efisien,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Yasonna juga Meninjau perairan Ke Disekitar Pulau Nusakambangan Di mengendarai Speed Boat Pengayoman 5.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sambangi Nusakambangan, Yasonna Pantau Penerapan Smart Prison dan Patroli Perairan