Soal Jadwal Ulang Periksa Hasto, KPK: Tunggu Kesiapan Penyidik

KPK Akansegera memanggil ulang Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana dugaan Kejahatan Keuangan Di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA). Foto/SINDOnews

JAKARTAKomisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Akansegera memanggil ulang Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana dugaan Kejahatan Keuangan Di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA). Akan Tetapi, belum ditentukan jadwalnya.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika menyebutkan, pemanggilan ulang Hasto berdasarkan kesiapan Untuk penyidik.

“Akansegera dijadwalkan ulang, menunggu kesiapan penyidiknya,” kata Tessa Di dihubungi wartawan, Senin (22/7/2024).

Diketahui, Hasto sejatinya dipanggil KPK Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana yang dimaksud Di Jumat, 19 Juli 2024. Akan Tetapi Di kesempatan tersebut, Hasto berhalangan hadir.

Hasto mengaku, Terbaru mengetahui adanya surat pemanggilan Di pagi hari jadwal pemeriksaannya. Menurutnya, surat tersebut diterima sopirnya lantaran ia Untuk ada kegiatan Di Yogyakarta.

“Saya sendiri Terbaru tahu pagi hari, suratnya sudah seminggu katanya, tapi Di itu saya Untuk tugas Di Yogya, diterima Bersama driver kami, dan Lalu tidak ada laporan, Agar saya tidak tahu,” kata Hasto menjawab wartawan Di sela peringatan Peristiwa 27 Juli 1996 (Kudatuli), Di Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

“Maka, kemarin kami mohon maaf betul, bahwa kami tidak bisa Hadir Untuk, Sebab kemarin saya memimpin Diskusi Pemilihan Kepal Adaerah,” sambungnya.

Ia pun Mengungkapkan, Akansegera memenuhi panggilan Regu penyidik KPK Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana yang dimaksud.

“Kami Akansegera hadir, Sebab kami Sebelum awal punya komitmen yang sangat besar, Di penegakan hukum dan pemberantasan Kejahatan Keuangan,” tuturnya.

“Karena Itu kita tunggu saja hasilnya Sebab saya juga belum tahu diminta sebagai saksi, tapi saya pastikan, saya enggak ada kaitannya Bersama persoalan tersebut, Sebab memang saya ini tidak ada Usaha,” tegasnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Soal Jadwal Ulang Periksa Hasto, KPK: Tunggu Kesiapan Penyidik