Mengenal 2 Irjen Kemhan Bersama Jabatan Terlama, Nomor Terakhir Lebih Bersama 3 Tahun

Marsekal Madya TNI (Purn) Ismono Wijayanto dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana termasuk Irjen Kemhan terlama. FOTO/DOK.KEMHAN/SESKO TNI

JAKARTA – Terdapat dua perwira tinggi (pati) TNI yang menjabat Irjen Kemhan Untuk periode cukup lama. Lama menjabat Antara 2 sampai 3 tahun.

Irjen Kemhan adalah singkatan Bersama Inspektur Jenderal Kementerian Lini Di. Berdasarkan Peraturan Pejabat Tingginegara Lini Di (Permenhan) Nomor 1 Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Lini Di, Irjen membawahi empat Inspektorat, yakni Inspektorat I, II, III, dan IV. Posisi Irjen Kemhan diduduki Bersama Pati TNI bintang 3 (Letjen, Marsekal Madya, atau Laksamana Madya).

Kebanyakan Pati TNI yang menduduki posisi Irjen Kemhan bekerja Di setahun lebih atau kurang. Tetapi ada beberapa Pati TNI yang menduduki posisi ini Di dua tahun atau Justru lebih. Siapa saja mereka?

2 Irjen Kemhan Bersama Jabatan Terlama

1. Marsekal Madya TNI (Purn) Ismono Wijayanto

FOTO/DOK.SESKO TNI

Ismono Wijayanto yang lahir Di 30 September 1958 ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1983 dan seorang penerbang tempur. Ia pernah menjabat sebagai Irjen Kemhan Di kurang lebih dua tahun, Bersama 2014 hingga 2016.

Ismono adalah orang Ke-3 peraih 2.000 Jam Terbang Bersama pesawat tempur F-5 Tiger Skadron 14 Lanud Iswahyudi Di tahun 1997. Sebelumnya menjabat sebagai Irjen Kemhan, ia sempat menduduki posisi Dansesko TNI Di 2013.

Sepanjang kariernya, Ismono telah menduduki berbagai posisi strategis. MIsalnya seperti Danlanud Iswahyudi Di 2010, Pangkoopsau II Di 2011, Asops Kasau Di 2012, dan Asrena Kasau Di 2023.

2. Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana

FOTO/DOK.KEMHAN

Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana lahir Di 5 Februari 1964, Di Cimahi, Jawa Barat. Dirinya pernah menjabat sebagai Irjen Kemhan Di tahun 2019 hingga 2022.

Membuatnya Karena Itu Irjen Kemhan Bersama jabatan terlama Bersama masa jabatan kurang lebih tiga tahun. Posisi itu jugalah yang mengantarkannya menyandang pangkat jenderal bintang tiga.

Sebelumnya, lulusan Akmil 1987 ini sempat menduduki posisi Dirjen Kuathan Kemhan Di awal tahun 2019, dan Kabadiklat Kemhan Di 2017. Pengalamannya Di Kemhan juga telah dimulai ketika masih berpangkat brigjen, dimana ia menduduki posisi Karo TU Setjen Kemhan RI Di 2014.

Untuk riwayat kariernya, pati bintang tiga ini juga pernah menduduki posisi Dankorsis Seskoad Di 2013, Danrem 163/Wira Satya Di 2012, dan Asops Kasdam VII/Wirabuana Di 2011.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengenal 2 Irjen Kemhan Bersama Jabatan Terlama, Nomor Terakhir Lebih Bersama 3 Tahun