IGCN Beri Pengakuan 16 Skuat Inovator Muda SDGI 2024

IGCN Melakukan Indonesia Awarding Ceremony SDG Innovation Accelerator for Young Professionals 2024 Di Grand Ballroom BRIN, Jakarta, Kamis (25/7/2024). FOTO/IST

JAKARTA – Indonesia Internasional Compact Networks (IGCN) Melakukan Indonesia Awarding Ceremony SDG Innovation Accelerator for Young Professionals 2024 Di Grand Ballroom BRIN, Jakarta, Kamis (25/7/2024). Peristiwa Pengakuan ini digelar Bagi mengapresiasi kontribusi dan pencapaian luar biasa Di 16 Skuat inovator muda yang terlibat Di SDG Innovation Accelerator for Young Professionals (SDGI) 2024.

Kegiatan yang dibuka Di Perekayasa Ahli Utama Di Bidang Eksperimen dan Pembaharuan Nasional (BRIN), Gatot Dwianto dihadiri Di berbagai pemangku kepentingan, termasuk CEO perusahaan anggota IGCN, agen pemerintah, perwakilan Organisasi Internasional, serta tokoh-tokoh penting Di dunia Usaha, dan akademisi. Peristiwa ini tidak hanya menjadi ajang Bagi merayakan kesuksesan para inovator muda, tetapi juga sebagai platform interaktif Bagi berbagi Pengalaman Hidup dan membangun jaringan kolaboratif yang lebih kuat.

Di sambutannya, Gatot Dwianto menilai Inisiatif SDGI Memberi Potensi besar Bagi Pembaruan bakat dan Kekuatan generasi muda Di bidang Eksperimen dan Pembaharuan, yang sangat penting Bagi masa Didepan Pembangunan Ramah Lingkungan Di Indonesia.

“Melewati inisiatif ini, BRIN berkomitmen Bagi memastikan bahwa hasil Eksperimen dan Pembaharuan Di para peneliti dan inovator Di Indonesia dapat didorong Di sukses, Memberi manfaat nyata Bagi Kelompok dan perekonomian Negeri,” kata Gatot Di keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono menyampaikan, Inisiatif SDGI for Young Professionals 2024 bertujuan Bagi mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan) Melewati pemberdayaan dan pelatihan profesional generasi muda Di seluruh perusahaan yang menjadi anggota Indonesia Internasional Compact Network.

“Inisiatif ini melibatkan berbagai stakeholder Di sektor swasta, pemerintah, akademisi, dan Kelompok sipil Bagi memastikan pendekatan yang holistik dan komprehensif Di mencapai target Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan,” katanya.

Di Pada Yang Sama, UN Resident Coordinator in Indonesia, Gita Sabharwal menyampaikan, Inisiatif SDGI Accelerator for Young Professionals sangat penting Di memajukan Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan Di Indonesia dan secara Internasional. Di 62% indikator SDG Indonesia yang telah mencapai target, kontribusi para inovator muda dapat secara signifikan mempercepat kemajuan Melewati solusi kreatif dan Ilmu Pengetahuan Terbaru. Upaya mereka Akansegera mendukung pengurangan emisi, transformasi industri hijau, dan Perkembangan inklusif, yang Di akhirnya menjembatani kesenjangan geografis dan sosial.

“Harapannya, para inovator muda terus Menyusun dan memanfaatkan pengetahuan serta jaringan Di Inisiatif ini Bagi menciptakan perubahan positif Di komunitas,” katanya.

Perwakilan Di Kementerian Perancangan Pembangunan Nasional/Badan Perancangan Pembangunan Nasional (Bappenas), Pungkas Bahjuri Ali menambahkan, unsur ekonomi, sosial, dan lingkungan dapat menjadi sumber Pembaharuan Di perusahaan Bagi Memberi dampak kepada Kelompok. Ali mengapresiasi IGCN dan seluruh Pembaharuan yang sudah dirancang Di para inovator yang telah berkaitan Di 3 unsur tersebut.

“Ini merupakan contoh nyata Bagi mencapai akselerasi yang inovativ, solutif dan tidak konvensional agar dapat Memberi dampak yang terukur dan nyata kepada Kelompok,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: IGCN Beri Pengakuan 16 Skuat Inovator Muda SDGI 2024