Bisnis  

Kurs Matauang Nasional Putaran Belur, Utang Indonesia Hingga China Tembus Rp372 Triliun

Pertemuan Jokowi dan Pemimpin Negara China Xi Jinping Hingga Beijing berhasil menyepakati sederet kerja sama yang memperkuat hubungan dan kerja sama Indonesia-China. FOTO/Ist

JAKARTA – Nilai Mata Uang (kurs) Kurs Matauang Nasional Di perdagangan hari ini ditutup melemah 51 Skor atau 0,31 persen Hingga level Rp16.301 per USD Setelahnya Sebelumnya Hingga Rp16.250 per USD. Berdasarkan data Bloomberg, Kurs Matauang Nasional sempat dibuka Di level Rp16.293 per USD.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan Usd AS dipengaruhi pasar Membahas beberapa isyarat positif Bersama data PDB AS kuartal kedua yang lebih kuat Bersama yang diharapkan.

Fokus juga tertuju Di data indeks harga PCE yang Berencana datang, yang merupakan pengukur Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa pilihan Federal Reserve, Untuk isyarat Lebih Jelas tentang pemotongan suku bunga.

“Pembacaan tersebut diharapkan Menunjukkan Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa mereda Lebih Jelas Di bulan Juni, Kendati sedikit. Hal itu juga terjadi beberapa hari menjelang pertemuan Fed Hingga mana Pengatur Moneter secara luas diharapkan Untuk mempertahankan suku bunga tetap stabil dan mengisyaratkan pemotongan suku bunga Di bulan September,” ujar dia Untuk risetnya, Jumat (26/7/2024).

Suku bunga yang lebih rendah menjadi pertanda baik Untuk emas dan logam mulia, mengingat bahwa mereka Mengurangi biaya Potensi berinvestasi Untuk aset yang tidak menghasilkan.

Samping Itu, Wakil Pemimpin Negara AS Kamala Harris menekan Perdana Pembantu Pemimpin Negara Israel Benjamin Netanyahu Di hari Kamis Untuk membantu mencapai kesepakatan gencatan senjata yang Berencana meringankan penderitaan warga sipil Palestina, Bersama nada yang lebih keras daripada Pemimpin Negara Joe Biden.

Gencatan senjata telah menjadi subjek Dialog Antar Negara Di berbulan-bulan. Para pejabat AS yakin para pihak Lebih Di Bersama Sebelumnya Untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata Di enam minggu Bersama imbalan pembebasan perempuan, sandera yang sakit, lanjut usia, dan terluka Bersama Hamas.

Baca Juga: Utang Membengkak, Pengatur Moneter AS Tekor Lebih USD1 Triliun

Bersama sisi domestik, pasar terus Menyimak perkembangan Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia Hingga China terpantau membengkak Untuk 10 tahun kepemimpinan Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi), Bersama posisi terakhir Di Mei 2024 senilai USD22,86 miliar atau setara Rp372,3 triliun (kurs pagi ini Rp16.288 per Usd AS).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kurs Matauang Nasional Putaran Belur, Utang Indonesia Hingga China Tembus Rp372 Triliun