Profil Wahyoedho Indrajit, Sosok Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer Berpangkat Mayor Jenderal

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin Di melantik Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wahyoedho Indrajit sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil). Foto/Dok Kejagung

JAKARTA – Mayor Jenderal TNI Wahyoedho Indrajit merupakan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer yang menjabat Sebelum 2023. Di riwayat kariernya Ke militer, dia telah beberapa kali menduduki posisi strategis.

Dilansir Di laman resmi Kejaksaan RI, Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Mayor Jenderal TNI Wahyoedho Indrajit sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Militer Ke Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 12 Juli 2023.

Keberadaan Jaksa Agung Muda Pidana Militer merupakan manifestasi pelaksanaan amanat peraturan perundang-undangan, serta prinsip Single Prosecution System guna terwujudnya asas dominus litis yang konsisten Di penegakan hukum.

Profil Wahyoedho Indrajit

Foto/Dok Kejaksaan

Wahyoedho Indrajit yang lahir Ke 1967 merupakan lulusan Sepa PK TNI 1992 dan berasal Di Korps Hukum (Chk). Di riwayat pendidikannya, diketahui jika dirinya merupakan alumni Di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Sesudah masuk militer Ke 1992, Wahyoedho telah beberapa kali bergonta-ganti jabatan. Dirinya tercatat pernah menjabat sebagai Wakakumdam Jaya Ke awal masa pengabdiannya.

Ke 2013, Wahyoedho ditunjuk Sebagai menjabat sebagai Kakumdam II/Sriwijaya. Setahun berselang, dirinya terkena mutasi yang membuatnya harus menjabat sebagai Kakum Kostrad Ke 2014.

Kariernya Ke militer berlanjut Sesudah Ke 2015 dirinya dipercaya mengisi posisi Danpusdikkum TNI-AD. Lalu Ke 2018, dia digeser menjadi Dirkumad. Dua tahun berselang, Wahyoedho kembali terkena mutasi Sebagai menjabat sebagai Wakababinkum TNI Ke 2020.

Sebelumnya menjabat sebagai Jampidmil Ke 2023, dirinya sempat menjabat sebagai Kababinkum TNI Ke 2021. Lalu Ke 2022, dirinya sempat ditetapkan menjadi dosen tetap Ke Universitas Lini Pertahanan.

Sepanjang sepak terjangnya Ke militer, Wahyoedho telah Menyambut berbagai Apresiasi individu seperti, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satyalancana Kesetiaan 24 Tahun, Satyalancana Kesetiaan 16 Tahun, Satyalancana Kesetiaan 8 Tahun, dan Satyalancana Dwidya Sistha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Wahyoedho Indrajit, Sosok Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer Berpangkat Mayor Jenderal