Pelari Prancis Pakai Penutupkepala Pengganti Hijab Sebagai Tutupi Rambut Hingga Pembukaan Evenbesar Paris 2024

Pelari cepat Prancis Sounkamba Sylla Berencana diizinkan Sebagai berpartisipasi Untuk upacara pembukaan Hingga Evenbesar Paris 2024 Didalam mengenakan Penutupkepala Sebagai menutupi rambutnya / Foto: firstpost

PARIS – Pelari cepat Prancis Sounkamba Sylla Berencana diizinkan Sebagai berpartisipasi Untuk upacara pembukaan Hingga Evenbesar Paris 2024 Didalam mengenakan Penutupkepala Sebagai menutupi rambutnya. Ini hasil Didalam kesepakatan yang dicapai Didalam Asosiasi Evenbesar Prancis Setelahnya Sylla mengatakan bahwa ia dilarang mengenakan hijab.

Upacara pembukaan Evenbesar Paris 2024 dijadwalkan berlangsung Hingga Sungai Seine, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Nantinya, Olahragawan tuan Rumah yang mengikuti defile Berencana mengenakan seragam khusus yang dibuat secara mewah.

“Untuk konsultasi Didalam Federasi Atletik Prancis, Kementerian Aktivitasfisik Prancis, Paris 2024, dan Berluti, diskusi diadakan Didalam Sounkamba Sylla. Ia ditawari kemungkinan Sebagai mengenakan Penutupkepala Pada parade, yang ia terima,” demikian pernyataan resmi Asosiasi Evenbesar Prancis dikutip Didalam Firstpost, Jumat (26/7/2024).

Prancis menegakkan prinsip ketat laicite, yang secara bebas diterjemahkan sebagai sekularisme. Kepala Negara Asosiasi Evenbesar Prancis mengatakan bahwa Olahragawan Evenbesar Prancis terikat Dari prinsip-prinsip sekuler yang berlaku Untuk pekerja sektor publik Hingga Prancis yang memisahkan Bangsa dan gereja, yang mencakup larangan mengenakan hijab.

Akan Tetapi, Sylla, yang Berencana bertanding Untuk estafet putri dan campuran Sebagai Prancis, mengunggah pesan Hingga akun Instagram-nya Sebagai Memperkenalkan bahwa kesepakatan telah dibuat.

“Kami akhirnya mencapai kesepakatan Agar saya dapat Memutuskan Dibagian Untuk upacara pembukaan Evenbesar,” kata Sylla yang berusia 26 tahun. “Saya ingin mengucapkan terima kasih Didalam lubuk hati saya yang terdalam atas mobilisasi dan Dukungan Anda Sebelum awal.”

Solusi serupa ditemukan Pada Seri Eropa Hingga Roma awal tahun ini. Sylla, yang telah bertanding Didalam mengenakan hijab hitam Hingga beberapa Kegiatan Sebelumnya, diminta Sebagai bertanding Didalam Penutupkepala biru yang Memiliki potongan kain yang dijahit Sebagai menutupi rambutnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelari Prancis Pakai Penutupkepala Pengganti Hijab Sebagai Tutupi Rambut Hingga Pembukaan Evenbesar Paris 2024