Milad Hingga-49 MUI, Wapres Bangga Didalam Kiprah Majelis Ulama Hingga Indonesia

Wapres KH Ma’ruf Amin sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku bangga Didalam kiprah MUI Hingga Indonesia. Foto/SINDOnews/binti mufarida

JAKARTA – Wakil Pemimpin Negara (Wapres) KH Ma’ruf Amin yang juga menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku bangga Didalam kiprah MUI Hingga Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wapres Di Hadir Untuk Milad Hingga-49 MUI Hingga Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024) malam.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa Hadir Untuk Kegiatan Milad Majelis Ulama Indonesia yang Hingga-49. Sebagai orang yang pernah ikut berkiprah Hingga MUI Di berpuluh-puluh tahun, Didalam anggota Komisi Fatwa, menjadi Wakil Ketua Komisi Fatwa, menjadi Ketua Komisi Fatwa, menjadi ketua yang membidangi fatwa, menjadi wakil ketua umum sampai ketua umum, dan sekarang menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, saya merasa bersyukur dan merasa bangga Didalam kiprah MUI Di ini Hingga Indonesia,” kata Wapres mengawali sambutannya.

Di kesempatan itu, Wapres mengatakan, sesuai visi-misinya MUI merupakan pelayan umat dan mitra pemerintah. “Tadi sudah banyak diceritakan ketua umum sesuai Didalam misi visi MUI yaitu sebagai khadimul ummah pelayan umat dan mitra pemerintah, ini merupakan khittah MUI,” ujarnya.

Wapres ibaratkan MUI bak kereta api yang Memperoleh rel yang tidak bisa dibelok-belokkan. “Hingga MUI itu khittahnya dua, pelayan umat dan mitra pemerintah. Ini relnya dua. Lantaran itu, MUI tidak bisa dibelok-belokkan Lantaran ada relnya. Relnya ini saya ibaratkan MUI kayak kereta api, tidak bisa dibawa kemana-mana, MUI itu gerbongnya banyak Karena Itu tidak bisa kemana-mana, ada khittahnya.”

“Karena Itu kalau ingin melakukan langkah-langkah yang tidak pakai rel jangan pakai MUI, Lantaran MUI ada stasiunnya, ada haltenya. Kalau tidak bisa naik saja, jangan naik MUI, naik taksi saja, nyewa taksi seenaknya sendiri itu adalah Dibagian Didalam Di prinsip daripada Hingga MUI, kebersamaan Hingga Untuk rangka membangun umat bangsa dan Negeri,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Milad Hingga-49 MUI, Wapres Bangga Didalam Kiprah Majelis Ulama Hingga Indonesia