Bisnis  

India Dukung Gagasan Iran, BRICS Bersatu Bangun Sistem Campakkan Matauang Asing AS

India secara resmi mendukung BRICS menciptakan sistem pembayaran terpadu Sebagai menyingkirkan Matauang Asing AS. FOTO/Watcher Guru

JAKARTAIndia secara resmi mendukung BRICS menciptakan sistem pembayaran terpadu Sebagai menyingkirkan Matauang Asing AS. Gagasan tersebut pertama kali diusulkan Bersama Iran awal bulan ini Sebagai menyatukan semua Kurs Matauang asli anggota BRICS Supaya bisa mengalahkan Matauang Asing AS.

Direktur Institut Ilmu Sosial India, Ash Narain Roy Berbicara sikap Negeri itu Pada sistem pembayaran BRICS yang independen Di sebuah wawancara yang dipublikasikan Kantor Berita TASS, Rusia. Roy mengungkapkan bahwa India mendukung Prototipe tersebut Akan Tetapi diperlukan persetujuan konsensus bersama.

“Ke prinsipnya India mendukung sistem pembayaran BRICS yang independen,” kata Roy, dilansir SINDOnews, Jumat (26/7/2024).

Iran adalah salah satu Di beberapa Negeri BRICS yang Berusaha mencari jalan keluar Di Pembatasan-Pembatasan AS. Negeri ini adalah yang pertama kali Mengkaji ide sistem pembayaran terpadu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, Nasser Kanani Mengeluarkan proposal tersebut bulan ini. Dia menegaskan bahwa Iran Mendorong pembayaran antar Negeri BRICS Sebagai bermigrasi Hingga Kurs Matauang nasional.

India tidak sevokal anggota BRICS lainnya Di topik dedolarisasi. Akan Tetapi, Negeri ini mendukung proposal yang Berencana membahayakan greenback. Hingga Samping Itu, sebagai salah satu Di lima pendiri, India Memperoleh suara yang kuat Di pengambilan keputusan, lebih Di anggota BRICS+.

Roy menambahkan Di wawancara tersebut:

“Ada perasaan bahwa masalah ini perlu didiskusikan secara sistematis Bersama para pemangku kepentingan yang berbeda Sebelumnya keputusan diambil. Pemahaman saya tidak hanya India, beberapa anggota merasa keputusan yang begitu luas tidak dapat diambil Bersama tergesa-gesa. Negeri-Negeri BRICS tidak ingin menciptakan sebuah sistem yang Mungkin Saja menjadi tidak berfungsi. Maka Itu, masalah ini Berencana diperdebatkan tetapi keputusan akhir tidak diharapkan Di waktu Didekat.”

Dia menegaskan apabila proposal pembayaran BRICS bersatu berhasil, tentu saja Kurs Matauang BRICS dapat bernilai lebih tinggi daripada greenback. Akan Tetapi hal ini Berencana sulit terjadi Lantaran greenback telah menjadi sistem pembayaran yang paling kuat Hingga dunia. Terutama Di Berusaha Mengatasi Pembatasan-Pembatasan blok BRICS sistem keuangan Mutakhir ini diharapkan Berencana membantu mengatasi hal tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: India Dukung Gagasan Iran, BRICS Bersatu Bangun Sistem Campakkan Matauang Asing AS