Wisata  

Bola Api Terbang Hingga Atas Sungai Seine Tandai Pesta Latihan Resmi Dimulai



Jakarta

Pesta Latihan 2024 Paris resmi dibuka Ke Sabtu (27/7/2024) malam waktu setempat atau dini hari WIB. Ditandai bola api terbang Hingga angkasa Hingga atas Sungai Seine.

Bola api itu mengudara Sesudah api kaldron disulut Di judoka Prancis, Teddy Riner, dan sprinter Marie-Jose Perec, peraih tiga medali emas Pesta Latihan.

Sebelumnya sampai Hingga tangan Riner dan Perec, api itu secara teatrikal dibawa Di sosok bertopeng yang muncul Di bawah panggung. Dia menyerahkannya kepada Zinedine Zidane, legenda sepakbola Prancis.


Sesudah itu, Zidane menyerahkan obor kepada petenis Spanyol Rafael Nadal. Lalu, Nadal Ke kapal bersama Serena Williams, Carl Lewis, dan Nadia Comaneci.

Nadal Lalu menepi dan menyerahkan obor Hingga Amelie Mauresmo. Obor itu lantas diserahkan kepada Tony Parker. Keduanya berlari hingga menjadi berlima, yang Hingga antaranya Olahragawan paralimpiade.

Opening ceremony Pesta Latihan Paris berlanjut Di perkenalan Kepala Negara Prancis Emmanuel Macron dan Kepala Negara Asosiasi Pesta Latihan Internasional (IOC) Thomas Bach.

“Saya nyatakan Pesta Latihan Paris dibuka Untuk merayakan Pesta Latihan Hingga-33 Hingga era modern,” kata Kepala Negara Macron seperti dikutip Di AFP.

Kontingen Indonesia berada Untuk satu perahu bersama India dan Iran Ke opening ceremony Pesta Latihan 2024 Paris. (Getty Images/Lars Baron)

Hingga bawah guyuran hujan, defile dimulai Di kontingen Yunani muncul pertama. Ini menjadi Kearifan Lokal setiap Pesta Latihan. Yunani menjadi Regu kehormatan sebagai kelahiran Pesta Latihan Hingga Yunani Kuno 3.00 tahun lalu, termasuk sebagai tuan Tempattinggal Pesta Latihan modern Ke 1896.

Kontingen Yunani dan Negeri lain tidak berbaris Untuk defile itu.

Mereka diangkut Hingga atas kapal dan berlayar menyusuri Sungai Seine sepanjang 6 km, dimulai Di jembatan Austerlitz Samping taman Trocadero dan melewati beberapa tempat wisata ikonik, seperti Menara Eiffel Di lima cincin Pesta Latihan, Louvre, dan Katedral Notre Dame. Defile itu finis Hingga Trocadero dan perwakilan kontingen berkumpul Hingga sana.

Kontingen Orang Terlantar menjadi peserta kedua defile. Kontingen Orang Terlantar ini berjumlah 37 Olahragawan.

Pelaksanaan defile Pesta Latihan Paris berbeda Di Pesta Latihan Sebelumnya Itu. Tidak saja mengenai lokasi pembukaan dan defile yang digelar Hingga sungai, Tetapi juga urutan defile.

Apabila Sebelumnya Itu defile berdasarkan urutan abjad, kali ini disesuaikan Di jumlah kontingen. Untuk kontingen Negeri yang Memperoleh anggota kurang Di 200 orang, maka Akansegera disatukan Untuk satu kapal.

Kontingen Indonesia berada Untuk satu kapal Di India dan Iran.

Celine Dion menutup pertunjukan Di penampilan solo Di panggung Menara Eiffel, kembali menjadi pusat perhatian Sesudah mengungkapkan bahwa ia menderita Gangguan langka.

Dijaga Ketat

Disekitar 45.000 polisi dan militer bertugas Untuk mengamankan upacara pembukaan Pesta Latihan 2024. Itu masih ditambah 10.000 tentara dan 22.000 penjaga Keselamatan swasta.

Penembak jitu, pasukan katak spesialis, dan Lensa yang dilengkapi AI dikerahkan. Area udara ditutup dan area Hingga Disekitar Sungai Seine dipagari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bola Api Terbang Hingga Atas Sungai Seine Tandai Pesta Latihan Resmi Dimulai