Joice Triatman Akui Diarahkan SYL Pakai Uang Kementan Rp850 Juta Sebagai Kegiatan Nasdem

Mantan Staf Khusus Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga sebagai Wabendum Partai Nasdem Joice Triatman mengungkapkan diarahkan SYL Sebagai meggunakan uang Rp850 juta. Foto/MPI/giffar rivana

JAKARTA – Mantan Staf Khusus Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga sebagai Wabendum Partai Nasdem Joice Triatman mengungkapkan diarahkan SYL Sebagai meggunakan uang Rp850 juta. Uang tersebut dipakai Sebagai keperluan Kegiatan penyerahan formulir bakal Kandidat legislatif (bacaleg) Partai Nasdem Hingga Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pencoblosan Suara).

Hal itu diungkapkan Joice Di menjadi saksi Hingga persidangan lanjutan Tindak Kejahatan gratifikasi dan pemerasan yang dilakukan mantan Syahrul Yasin Limpo Hingga PN Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2025).

Penasihat Hukum SYL Djamaludin Koedoeboen menanyakan kepada Joice Yang Berhubungan Bersama aliran dana Kementan sebesar Rp850 juta Hingga Partai Nasdem Sebagai keperluan apa.

Joice pun menerangkan uang tersebut digunakan Sebagai Kegiatan Partai Nasdem Di penyerahan formulir Bacaleg Hingga Penyelenggara Pencoblosan Suara. “Kemarin juga kita sempat ada diperlihatkan rekan2 JPU ada Dukungan Bersama Kementan kepada Partai Nasdem yang Di catatan pengeluaran itu Rp850 juta. Tagihan apa?” tanya penasihat hukum.

“Tagihan Yang Berhubungan Bersama Kegiatan dan juga beberapa tagihan-tagihan,” ujar Joice.

“Kegiatan siapa?” Tanya penasihat hukum.

“Kegiatan penyerahan formulir Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat RI Hingga Gedung Penyelenggara Pencoblosan Suara,” ungkap Joice.

Joice mengungkapkan kembali, sesuai arahan Bersama SYL membayarkan tagihan itu menggunakan uang Bersama Kementan, Hingga mana bentuk uangnya ada yang cash ada pula yang Lewat Pindah.

“Memangnya saudara ada Di Skuat Bacaleg itu?” Tanya penasihat hukum.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Joice Triatman Akui Diarahkan SYL Pakai Uang Kementan Rp850 Juta Sebagai Kegiatan Nasdem