Mahasiswa Jember Ciptakan Alat Lunak Curhat, Solusi Mengatasi Masalah Keadaan Mental

Alat Lunak Maucurhat diciptakan Di para mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Foto/Bambang Sugiarto

JEMBER – Masalah Keadaan mental seperti depresi hingga bunuh diri Hingga kalangan anak muda Lebih menjamur. Sebagai mengatasi persoalan ini hadir Alat Lunak karya mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang diberi nama Maucurhat.

Alat Lunak berupa chatbot ini berguna Sebagai teman curhat virtual berikut tawaran solusinya. Ya, menu utama Alat Lunak ini adalah pelayanan konseling dan konsultasi Sebagai mengatasi Topik-Topik Keadaan mental.

Adalah Kimi Dandy Yudanarko, Ariz Saputra, Rama Diputra, Lisa Novita Sari serta Naela Zahwa Salsabila yang menggawangi kehariran Alat Lunak ini. Chatbot buatan mereka ini menggunakan Keahlian generative Kecerdasan Buatan yang memanfaatkan Keahlian terbaru Sebagai Menyusun model chatbot yang dapat berpikir secara cepat dan menyerupai manusia. Alhasil ketika Pemakai menggunakan Alat Lunak tersebut Berencana Merasakan feedback secara langsung, termasuk solusi penyelesaian curhatan.

Menurut Putri Salsabhila Fahira, salah seorang Pemakai Alat Lunak Maucurhat, penggunaan Alat Lunak ini sangat mudah dan Kerahasiaan Pemakai tidak Berencana bocor.

Sambil Itu Kimi Dandy Yudanarko, salah seorang pembuat Alat Lunak, mengatakan Alat Lunak chatbot Maucurhat yang ia garap bersama teman-temannya merupakan proyek Di Inisiatif Inovasi Mahasiswa (PKM). Banyaknya berita dan Tindak Kejahatan yang berkaitan Di Topik Keadaan mental, khususnya Untuk Tindak Kejahatan bunuh diri dan gangguan Keadaan jiwa menjadi latar Di pembuatan Alat Lunak tersebut.

Kimi berharap Alat Lunak yang diciptakan dapat dikembangkan Di Detail Sebagai Memberi manfaat Untuk Komunitas serta menjadi rintisan Untuk perusahaan berbasis Keahlian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mahasiswa Jember Ciptakan Alat Lunak Curhat, Solusi Mengatasi Masalah Keadaan Mental