Ini Penyebab Gula Darah ‘Anjlok’ Sesudah Bercinta dan Cara Mengatasinya

Jakarta

Bercinta adalah hal yang penting dilakukan Untuk pasangan suami-istri, tak terkecuali Untuk pengidap diabetes. Meski demikian, ada kalanya seseorang tiba-tiba merasa pusing Sesudah berhubungan seks. Ternyata, Kebugaran ini terjadi Sebab seks bisa menyebabkan kadar gula darah Karena Itu rendah.

Dikutip Bersama Healthshot, Eksperimen Menunjukkan bahwa seks bisa berdampak Ke kadar gula darah, dan dapat berdampak lebih besar Ke pengidap diabetes.

Prateek Makwana, Konsultan Embriolog, Penyederhanaan Keadaan Reproduksi dan Seksual menjelaskan hubungan Antara seks dan kadar gula darah. Sama seperti jogging atau aerobik, seks ibarat Latihan yang bisa menyebabkan kadar gula darah turun.


“Seks adalah salah satu jenis Olah Raga, dan seperti Olah Raga lainnya, seks dapat menyebabkan kadar gula darah Anda turun. Hal ini terjadi Sebab glukosa merupakan sumber energi utama yang digunakan Di Olah Raga dan Latihan,” kata Makwana.

Ke beberapa Tindak Kejahatan, penurunan gula darah Sesudah bercinta bisa menyebabkan hipoglikemia, Kebugaran kadar gula darah yang Di bawah batas normal. Dikutip Bersama Diabetes UK, seseorang yang mengonsumsi alkohol Sebelumnya bercinta Memperoleh risiko lebih besar Merasakan hipoglikemia, tergantung seberapa banyak dan rentang waktu Sesudah mengonsumsi alkohol.

Ketika seseorang Merasakan hipoglikemia Pada bercinta, dirinya bisa Merasakan Tanda-Tanda berupa cemas atau khawatir. Kebugaran ini disebut juga Bersama istilah hypo anxiety.

Cara Mengatasi Gula Darah Rendah Usai Bercinta

Penurunan kadar gula darah yang terjadi secara mendadak dapat memengaruhi Mutu kehidupan seksual. Terdapat beberapa upaya yang bisa dilakukan guna menjaga kadar gula darah tetap stabil Pada bercinta.

Berikut tips menjaga kadar gula darah Bersama dr Makwana:

  • Periksa kadar gula darah secara rutin Sebagai menghindari peningkatan atau penurunan yang mendadak.
  • Konsumsi Minuman dan camilan secara teratur Sebagai menjaga kestabilan kadar gula darah.
  • Pada melakukan Kegiatan seksual, persiapkan sumber karbohidrat Sebagai berjaga-jaga ketika kadar gula darah turun Pada atau Sesudah berhubungan seks.

Selain mempraktikkan tips Di atas, berkonsultasilah Bersama Praktisi Medis atau pakar Gizi Sebagai memastikan kadar gula darah terjaga Bersama baik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Penyebab Gula Darah ‘Anjlok’ Sesudah Bercinta dan Cara Mengatasinya