Bisnis  

Matauang Asing Amerika Sentuh Titik Terendah Tahun Ini Versus Euro

Matauang Asing AS (USD) jatuh Hingga level terendah tahun ini versus euro Ke perdagangan, Rabu (21/8/2024) Di para pelaku pasar menyoroti data ketenagakerjaan terbaru. Foto/Dok reuters

TOKYOMatauang Asing AS (USD) jatuh Hingga level terendah tahun ini versus euro Ke perdagangan, Rabu (21/8/2024) Di para pelaku pasar menyoroti data ketenagakerjaan terbaru. Sentimen lainnya yakni menjelang pidato Ketua Federal Reserve ( the Fed ) Jerome Powell Ke akhir pekan.

Kurs Matauang AS juga turun Ke bawah level 145 Pada Yen Jepang, yang Di diawasi ketat usai mendekati posisi terburuknya Di lebih Di satu tahun Pada Poundsterling.

Tekanan datang Di imbal hasil obligasi AS, yang mencapai level terendah Sebelum 5 Agustus, ketika imbal hasil jatuh sangat Di lebih Di satu tahun Sesudah angka bulanan tenaga kerja memperlihatkan sangat lemah hingga memicu kekhawatiran resesi.

“Penurunan premi imbal hasil Ke pasar Treasury AS telah menjadi faktor yang jelas Merangsang USD lebih rendah,” kata Chris Weston, kepala Studi Ke Pepperstone seperti dilansir Reuters, Rabu (21/8/2024).

Pelemahan laporan payrolls Ke awal bulan menjadi katalis Untuk lonjakan volatilitas Ke seluruh kelas aset, membuat pelaku pasar bersiap Pada potensi guncangan Di adanya revisi data yang Berencana dirilis Rabu malam.

Laporan payrolls membuat para pelaku pasar menyoroti prospek Fed yang diyakini perlu memangkas suku bunga sebesar setengah Nilai secara persentase Ke pertemuan Keputusan pertengahan September, mendatang.

Lanjutnya pidato utama Powell Ke hari Jumat Ke simposium ekonomi Jackson Hole Fed Kansas City Berencana diuraikan Di hati-hati Untuk melihat petunjuk apa pun tentang kemungkinan penurunan suku bunga Ke bulan Di.

Indeks Matauang Asing AS – yang mengukur Kurs Matauang Pada euro, poundsterling, yen dan tiga saingan utama lainnya – naik tipis Hingga level terendah terbaru Sebelum 2 Januari Ke 101,34, Sesudah turun 0,5% atau lebih Ke masing-masing Di tiga sesi Sebelumnya.

Euro Merangsang Hingga USD1,1131, tertinggi Sebelum 28 Desember. Sterling berada Ke posisi USD1,3033 Sesudah menyentuh level tertinggi USD1,3054 Ke hari Selasa, level yang terakhir terlihat Ke Juli tahun lalu.

Pada Kurs Matauang Jepang, Matauang Asing merosot 0,2% menjadi 144,98 Pada yen, Sesudah Sebelumnya turun Hingga 144,945. Lebih rendah Ke bawah penghalang psikologis 145 Untuk pertama kalinya Sebelum 6 Agustus.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Matauang Asing Amerika Sentuh Titik Terendah Tahun Ini Versus Euro