Neuralink Sukses Tanam Implan Otak Kedua, Pasien Sudah Bisa Bermain Game

Neuralink Elon Musk berhasil menanam implan otak Hingga pasien kedua. Foto/Reuters

AMERIKA – Perusahaan Elon Musk , Neuralink, mengklaim berhasil menanam implan otak Ke pasien kedua. Operasi yang berlangsung bulan lalu itu berjalan lancar dan pasien bernama Alex Lagi Di proses Terapi.

Alex Malahan telah menggunakan Alat tersebut Untuk bermain video game dan belajar merancang objek 3D.

“Mirip Didalam Noland, peserta pertama kami, Alex memecahkan Catatan dunia Sebelumnya Itu Untuk kontrol kursor antarmuka otak-Pc (BCI) Didalam Alat non-Neuralink Ke hari pertama menggunakan Link,” kata Neuralink Di sebuah posting blog dilansir Di Scrippsnews, Jumat (23/8/2024).

Disebutkan, Sesudah sesi Eksperimen pertama selesai, Alex terus menguji kemampuan Link secara mandiri, menggunakannya Untuk memainkan game Counter-Strike.

Neuralink mengatakan, Alex dan Noland, menderita Kerusakan tulang Dibelakang. Menurut Elon Musk, antarmuka otak-Pc yang ditanamkan perusahaan ini dirancang Untuk membantu orang yang lumpuh menggunakan Alat digital hanya Didalam berpikir.

“Link adalah langkah besar Di mengembalikan kebebasan dan kemandirian Untuk diri saya sendiri,” kata Alex Di sebuah pernyataan.

Neuralink didirikan Didalam Elon Musk Ke tahun 2016 dan Merasakan persetujuan FDA Untuk studi manusia tentang implan otak Ke Mei 2023. Perusahaan Sesudah Itu mulai merekrut pasien Didalam quadriplegia Sebab Kerusakan tulang Dibelakang servikal atau amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Neuralink Sukses Tanam Implan Otak Kedua, Pasien Sudah Bisa Bermain Game