Stroke Bisa Serang Usia Muda 20 Tahunan Lho, Ini Penyebabnya

Jakarta

Stroke kerap dipandang sebagai Gangguan yang mengerikan. Tak hanya kedatangannya yang sering mendadak tanpa Tanda-Tanda, stroke juga mampu menimbulkan kecacatan permanen Ke pengidapnya.

Mengutip Medical News Today, stroke sendiri umumnya disebabkan Bersama 2 hal. Yang pertama adalah arteri yang membawa darah Hingga otak tersumbat, Agar mengakibatkan stroke iskemik.

Yang kedua adalah pembuluh darah Hingga otak pecah, Agar darah bocor Hingga Pada-Pada otak yang lain. Ini menyebabkan stroke hemoragik.


Kelompok umumnya beranggapan kalau orang berusia lanjutlah yang berisiko terkena stroke. Tetapi sebenarnya, orang berusia muda pun bisa terserang Gangguan ini.

Ada beberapa penyebab orang usia 20-30 tahun bisa terserang Gangguan stroke. Simak pembahasannya Hingga artikel berikut.

Penyebab Stroke Ke Usia Muda

Orang usia muda bisa Merasakan stroke Sebab obesitas, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Di Itu, ada faktor-faktor lain yang Meningkatkan risiko orang usia muda terkena stroke.

1. Obesitas

Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Disorders, obesitas bisa Meningkatkan risiko terkena stroke.

Obesitas sendiri didefinisikan Bersama Kementerian Keadaan sebagai penumpukan lemak yang berlebihan akibat ketidakseimbangan asupan energi (energy intake) Bersama energi yang digunakan (energy expenditure) Untuk waktu lama.

2. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyebab stroke Ke usia muda. Ketika darah yang Masuk Menyediakan tekanan yang besar Ke dinding arteri, arteri bisa pecah.

Menurut artikel tahun 2020 yang diterbitkan Hingga jurnal American Heart Association, tekanan darah tinggi menyerang 1 Bersama 8 orang berusia 20-40 tahun.

3. Diabetes

Menurut Bacaan Diabetes in America (2018), diabetes adalah salah satu faktor terbesar yang bisa memicu stroke. Menurut World Health Organization, 95% Bersama pengidap diabetes Memperoleh diabetes tipe 2, yang berarti tubuh tidak bereaksi Pada insulin Bersama baik Agar kadar gula Untuk tubuh Meresahkan.

Diabetes tipe 2 ini dulunya hanya timbul Ke orang dewasa, tetapi akhir-akhir ini diabetes tipe 2 juga ditemukan Ke anak-anak.

4. Faktor Lain

Selain 3 Kebugaran yang telah disebutkan, ada berbagai faktor lain yang bisa menyebabkan stroke Ke orang usia muda, Antara lain sebagai berikut.

  • Penyakit Menyebar viral seperti HIV
  • Penggunaan alat kontrasepsi Bersama hormon estrogen
  • Kehamilan
  • Kebugaran medis yang mengakibatkan pembengkakan seperti lupus
  • Riwayat keluarga yang pernah terkena stroke
  • Konsumsi rokok dan alkohol berat
  • Jarang beraktivitas fisik
  • Sering mengonsumsi Konsumsi yang mengandung lemak jenuh dan gula.

Bersama Sebab Itu, bukan hanya orang lanjut usia yang bisa terkena stroke, ya. Orang berusia 20-30 tahun pun bisa terkena Gangguan ini. Stroke Ke usia muda bisa dicegah Bersama menjaga pola makan sehat, rajin beraktivitas fisik, menghindari rokok, dan menjaga berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Stroke Bisa Serang Usia Muda 20 Tahunan Lho, Ini Penyebabnya