Biduan Dangdut Nayunda Dibelikan Kalung Emas Dari Direktur Alat dan Mesin Kementan

Biduan dangdut yang pernah menjadi tenaga honorer Hingga Kementan, Nayunda Nabila Nizrinah mengaku pernah dibelikan kalung emas Dari mantan Direktur Alat dan Mesin Kementan, Muhammad Hatta. Foto/SINDOnews/Giffar Rivana

JAKARTA – Biduan dangdut yang pernah menjadi tenaga honorer Hingga Kementerian Pertanian (Kementan), Nayunda Nabila Nizrinah mengaku pernah dibelikan kalung emas Dari mantan Direktur Alat dan Mesin Kementan, Muhammad Hatta . Hanya saja Nayunda tidak Menginformasikan besaran kalung emas yang diterima.

Hal tersebut diungkapkan Nayunda ketika menjadi saksi Untuk persidangan Tindak Kejahatan dugaan gratifikasi dan pemerasan Dari mantan Pejabat Tingginegara Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) Hingga PN Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

“Saudara pernah nggak dibelikan kalung emas?” tanya Ketua Hakim Rianto Adam Pontoh.

“Oh iya pernah,” jawab Nayunda.

Nayunda menjelaskan bahwa pembelian kalung emas tersebut didapat ketika dirinya Merasakan paper bag Untuk Muhammad Hatta. Kalung itu tersimpan Hingga dalamnya.

“Itu Karena Itu sekalian Yang Mulia, Karena Itu Hingga Saku itu ada, Hingga paper bag itu ada kalungnya juga, begitu,” kata Nayunda.

Lantas, Hakim Rianto pun kembali menanyakan Barang Dagangan apa saja yang diberikan Dari mantan anak buah SYL itu.

“Oh kalung emas diserahkan Dari M Hatta?” tanya Hakim Rianto.

“Iya,” timpal Nayunda.

Sebagai informasi, Syahrul Yasin Limpo memeras pegawainya hingga Rp44,5 miliar Di periode 2020-2023 bersama Mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan Mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Muhammad Hatta.

Uang ini Lalu digunakan Sebagai kepentingan istri dan keluarga Syahrul, kado undangan, Partai NasDem, Kegiatan keagamaan, charter pesawat hingga umrah dan berkurban. Samping Itu, ia juga didakwa Memperoleh gratifikasi sebesar Rp40,6 M Sebelum Januari 2020 hingga Oktober 2023.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Biduan Dangdut Nayunda Dibelikan Kalung Emas Dari Direktur Alat dan Mesin Kementan