Untuk ‘Healing’ Makin Sehat, AQUA Bersih-bersih Labuan Bajo

Jakarta

Industri Perjalanan Di Luarnegeri Di Indonesia memasuki era Terbaru Didalam komitmen yang Lebihterus kuat Untuk Ketahanan lingkungan dan Keadaan Kelompok.

Untuk upaya Meningkatkan jumlah wisatawan dan Penanaman Modal Asing Untuk sektor Perjalanan Di Luarnegeri, pemerintah Indonesia telah menetapkan 10 destinasi wisata prioritas (DPP) yang memukau, termasuk Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang, Bromo, Wakatobi, Pulau Morotai, dan Tanjung Lesung.

Sejalan Didalam komitmen ini, AQUA bersama Wonderful Indonesia mempersembahkan Sosialisasi Politik “100 persen Murni, 100 persen Penjelajahan Indonesia”, yang bertujuan mempromosikan destinasi wisata prioritas.


Samping Itu, hal tersebut juga bertujuan Untuk Meningkatkan kesadaran Kelompok Berencana pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Pada perjalanan wisata atau conscious travel.

Pejabat Tingginegara Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Sosialisasi Politik ini selaras Didalam semangat pemerintah Indonesia yang memprioritaskan Perjalanan Di Luarnegeri Hijau (Green Tourism) dan Di Perjalanan Di Luarnegeri Regeneratif.

“Lantaran kita tahu, masalah sampah masih menjadi masalah Didalam Perjalanan Di Luarnegeri kita, Akan Tetapi Didalam Sosialisasi Politik dan kolaborasi Didalam AQUA serta Pandawara Berencana mengatasi masalah sampah dan memberi dampak positif Untuk Perjalanan Di Luarnegeri hijau,” ujar Sandiaga Di ditemui Di Labuan Bajo, Rabu (29/5/2024).

Menurut Sandiaga Sosialisasi Politik yini juga sejalan Didalam semangat Wonderful Indonesia yang menjaga kebersihan Didalam seluruh destinasi indah Indonesia.

“Saya harap gerakan ini terus berjalan dan menggerakkan banyak orang lagi seperti yang dilakukan Pandawara,” katanya, menyinggung Pandawara Group, sebuah kelompok peduli lingkungan asal Bandung, Jawa Barat.

Samping Itu, Lewat Sosialisasi Politik ini, AQUA ingin mengedukasi dan Meningkatkan kesadaran Kelompok, terutama anak-anak muda, Untuk memilih air mineral yang tepat: berkualitas dan ramah lingkungan. Air mineral berkualitas bukan hanya menyegarkan, tetapi juga dapat mencegah dehidrasi dan menjaga Kesejaganan cairan tubuh, terutama Di beraktivitas Di luar ruangan.

Untuk itu penting Untuk konsumen Untuk dapat memilih air minum yang tepat, yang tidak hanya Memberi manfaat positif Untuk tubuh tetapi juga Memiliki tanggung jawab Pada kelestarian lingkungan Untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga Untuk generasi mendatang.

“AQUA senantiasa berkomitmen Untuk menyediakan air minum berkualitas Untuk Kelompok Indonesia Didalam menjaga keberlangsungan sumber airnya. Hal ini kami lakukan Lantaran Standar air bergantung Di sumbernya dan kelestarian lingkungan Di sekitarnya,” kata Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia Untuk Kegiatan yang sama.

“Lewat Sosialisasi Politik ‘100 persen Murni, 100 persen Penjelajahan Indonesia’, kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian Kelompok, terutama anak-anak muda, dan mengajak mereka Untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam Indonesia. Didalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kita semua tentunya menjadi Dibagian Untuk menjaga Ketahanan sumber daya air Di Indonesia agar tetap 100 persen murni Agar dapat terus dinikmati Didalam generasi yang Berencana datang,” lanjutnya.

Sebagai Dibagian Didalam implementasi ekonomi sirkular dan megelola sampah kemasan paska konsumsi Lewat komitmen #BijakBerplastik, AQUA juga Membuat berbagai infrastruktur pengelolaan sampah, melakukan Pelatihan Pada Konsumen dan Kelompok, serta Membuat berbagai Pembaharuan kemasan ramah lingkungan.

Hingga Di ini AQUA tercatat telah Membuat enam unit Usaha daur ulang atau Recycle Business Unit (RBU) dan 10 collection center, melakukan pendampingan kepada 26 Tempat Pengolahan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R) dan 2 TPST serta lebih Didalam 60 unit bank sampah.

Di berbagai destinasi wisata prioritas termasuk Di Candi Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika dan Likupang, AQUA juga telah Membuat Dukungan fasilitas pengolahan sampah seperti collection center dan juga bank sampah.

Lewat berbagai inisiatif tersebut, hingga Di ini AQUA telah berhasil mengumpulkan lebih Didalam 22.000 ton sampah plastik per tahunnya yang Lalu didaur ulang kembali menjadi bahan baku kemasan botol Terbaru ataupun produk lain yang Memiliki nilai ekonomi.

NEXT: Kemitraan Di Labuan Bajo

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Untuk ‘Healing’ Makin Sehat, AQUA Bersih-bersih Labuan Bajo