Nusrtdinov Zayan Fatih Sabet 3 Medali Hingga President Challenge Cup 2024

Nusrtdinov Zayan Fatih mengukir prestasi membanggakan Di tampil Hingga Liga Berkuda President Challenge Cup CSI 1 (One Star) Internasional Show Jumping Competition

Nusrtdinov Zayan Fatih mengukir prestasi membanggakan Di tampil Hingga Liga Berkuda President Challenge Cup CSI 1 (One Star) Internasional Show Jumping Competition Hingga MAFEC (Malaysian Armed Force Equestrian Centre) Sendayan, Negeri Sembilan Malaysia, 23-26 Mei 2024 lalu. Olahragawan berkuda Indonesia ini berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak.

Berpasangan Di dua kuda, Dinov meraih medali emas Hingga Kelas SJ 90-100Cm Open. Sambil medali perak Hingga Kelas CSI1 International SJ 125Cm, dan Podium 5 Kelas CSI1 International SJ 120Cm Bersama kuda Haron Van Vrijhern.

Sambil bersama kuda lainnya, Jolie Van’t Steenputje, Dinov menyabet medali perak Hingga Kelas CSI1 International SJ 105 Cm dan Pangkat ketujuh Hingga Kelas CSI1 International SJ 110Cm. Beragam tantangan memang sempat mewarnai perjuangan Olahragawan berkuda masa Didepan DNV Equestrian tersebut Di berkompetisi Hingga Malaysia.

Hingga antaranya adalah harus Berusaha Mengatasi Olahragawan-Olahragawan tuan Rumah Malaysia dan Perancis yang semuanya berpasangan Di kuda-kuda milik sendiri, Sambil Dinov harus bertanding Di dua kuda sewaan (Leased Horse) milik AMS Stable Malaysia, yang jadwal latihannya hanya dua hari menjelang Laga. Samping Itu kuda-kuda ini harus menempuh waktu perjalanan 7 jam Hingga area Laga Sebelumnya Laga Persahabatan bersama Dinov. Tantangan lain Bagi Dinov adalah kuda-kuda ini sudah lama tidak bertanding, Sebab pemiliknya sudah bersekolah Hingga kota lain yang jaraknya 7 jam Di stable miliknya. Terakhir bertanding Hingga bulan Agustus 2023.

“Persiapan Kami memang sangat apa adanya, kesibukan Dinov Hingga sekolah membuat Kami agak terlambat sampai Hingga Malaysia yang berimbas Di minimnya waktu Laga Persahabatan bersama kuda-kuda Hingga sana. Kepadatan jadwal lomba yang mempertandingkan beberapa disiplin Hingga cabang Equestrian juga menjadi kendala Di Dinov Berencana berlatih Parkour Sebab semua lapangan Laga terpakai, Agar sebagai alternatifnya Dinov harus ikut kelas Laga nasional Malaysia Sebagai proses adaptasi Di kuda-kuda Hingga sana yang kebetulan juga sudah cukup lama absen mengikuti Liga,” Riyanti Kutty Nurinda (Ibunda Dinov) yang bersama sang Suami, Asep Madira Siregar turut mendampingi Dinov Di berkompetisi Hingga Malaysia Di keterangan persnya, Rabu (29/5/2024).

Venue Laga pun menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi Dinov Di berkompetisi Hingga Malaysia. Di lapangan Laga yang cukup sempit, sedangkan kelas-kelas Laga yang diikuti merupakan kelas-kelas Di lompatan 100-125Cm tentu menuntut perhitungan cermat Bagi Dinov Di bermanuver Di satu rintangan Hingga rintangan lainnya.

“Di lapangan Laga dan disain Course yang sangat teknikal Sambil kuda-kuda yang Dinov gunakan sangat besar posturnya dan kebetulan lama absen Di Laga, awalnya Kami tidak berharap banyak Sebab Dinov Lagi sakit flu dan batuk yang berkepanjangan, Akan Tetapi Alhamdulillah hasilnya cukup baik Hingga mana Dinov dapat satu medali emas Hingga Laga kelas nasional Malaysia dan dua medali perak Di dua kelas Laga CSI1* yang merupakan Laga level Internasional dan hasilnya Berencana tercatat Hingga website resmi FEI (Federation Equestre Internationale) atau federasi internasional Sebagai Aktivitasfisik berkuda Equestrian,” beber Riyanti Kutty Nurinda.

Sambil Itu, Asep Madira Siregar (Ayahanda Dinov) merasa cukup senang atas pencapaian Dinov Hingga Liga tersebut. Walaupun harus Berusaha Mengatasi sejumlah kendala termasuk cuaca panas, Situasi Keadaan kuda Setelahnya perjalanan jauh dan Di Berusaha Mengatasi cuaca panas yang ekstrem yang menjadi ciri khas Malaysia, Akan Tetapi Dinov tetap Melakukanlangkah-Langkah sekeras Mungkin Saja Sebagai tampil Di Penampilan terbaiknya.

“Sebenarnya saya sendiri takjub Berencana hasil ini, Sebab Situasi Dinov yang sempat kelelahan dan tidak fit disebabkan Ke hari Sabtu Minggu Sebelumnya Dinov Mutakhir bertanding 4 game Di sehari Di dua hari berturut-turut Hingga Liga Basket Junior NBA 3V3 Se-Banten, Hingga mana akhirnya Dinov bersama timnya berhasil mengantarkan sekolahnya lolos Hingga Perserikatan Nasional Junior NBA yang finalnya Berencana dipertandingkan seminggu Setelahnya President Challenge Cup Hingga Malaysia. Akan Tetapi demikian President Challenge Cup Hingga Malaysia ini menjadi ajang yang bagus Sebagai membentuk mental Dinov Sebab President Challenge Cup ini merupakan salah satu Laga Internasional Berkuda terdekat Di Indonesia. Sebelumnya kami harus Hingga Eropa kalau mau mengikuti Laga internasional berkuda. Hingga Malaysia ini, Walaupun Dinov harus Berusaha Mengatasi berbagai kendala, apalagi rider-rider lain merupakan rider senior yang sudah biasa bertanding bersama kuda-kuda andalan mereka, Akan Tetapi Alhamdulillah Dinov masih bisa cepat Menyesuaikan Di kuda-kuda Hingga sana Agar tetap mempersembahkan hasil terbaik Bagi Indonesia, terlebih Hingga Laga hari terakhir, Dinov sangat All Out Sebagai meraih hasil maksimal,” sahut Asep Madira Siregar.

Prestasi Dinov tampil apik Hingga President Challenge Cup Malaysia juga tak terlepas Di hasil kolaborasi dua Manajer berkuda asal Indonesia dan Malaysia yakni Albert Pelealu dan Shaiful Azwan. Albert Pelealu yang sangat paham Di kemampuan Dinov dan Shaiful Azwan yang lebih mengerti karakter kuda-kuda (Leased Horse) Hingga Malaysia pun bahu membahu Di menopang penampilan Dinov Hingga arena Laga.

“Menurut Saya, Dinov Memperoleh bakat berkuda yang sangat baik, mampu cepat Menyesuaikan Di kuda-kuda Hingga sini dan secara keseluruhan penampilan Dinov Hingga Liga ini cukup baik Malahan Kami Hingga Malaysia cukup kagum Berencana Penampilan Dinov Di Laga. Saya yakin, Di lebih banyak Penghayatan-Penghayatan bertanding Hingga depannya Dinov Berencana menjadi Olahragawan berkuda yang lebih berprestasi lagi,” Ungkap Pria Malaysia yang akrab disapa Coach Shaiful tersebut.

Tak berbeda Di Coach Shaiful, Albert Pelealu pun mengapresiasi usaha keras Dinov Di berkompetisi Hingga Malaysia. Menurut Abe (sapaannya), Walaupun Situasi Dinov Di Hingga Malaysia tidak sepenuhnya fit, Akan Tetapi tidak Memangkas performanya Di mengikuti Liga, terlebih Dinov hanya Memperoleh sedikit waktu Sebagai Menyesuaikan Di kuda-kuda Di Hingga Malaysia.

“Tidak mudah berpasangan Di kuda sewaan (Leased Horse) Sebagai bertanding Hingga kelas tinggi seperti CSI1 SJ 125Cm, Akan Tetapi Dinov berhasil membuktikan kalau Dia mampu, Malahan Dari sesi pemanasan Saya bisa merasakan semangatnya Sebagai tampil baik Di Laga,” imbuh Abe.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Nusrtdinov Zayan Fatih Sabet 3 Medali Hingga President Challenge Cup 2024