Mengkhawatirkan, IDAI Ungkap Anak 6 Tahun Kena Diabetes gegara Kebiasaan Ini


Jakarta

Tindak Kejahatan diabetes usia muda Ke Indonesia masih cenderung tinggi. Justru sudah banyak usia anak yang mengidap diabetes tipe 2 akibat Cara Hidup tidak sehat.

Ketua Ikatan Ahli Perawatan Balita Indonesia (IDAI) dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) menyebut pemerintah harus memberlakukan regulasi tegas Yang Terkait Bersama minuman berpemanis Bagi menurunkan prevalensi diabetes anak. Terlebih, kata dia, diabetes mulai banyak dilaporkan usia dini.

“Laporan-laporan yang Bersama teman-teman UKK Endokrin ya, itu emang mulai remaja, Justru ada ketua UKK Endokrin itu lapor se muda usia 6 tahun itu sudah ada yang diabetes tipe 2,” kata dr Piprim Di ditemui Ke kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).


“Umur 6 tahun, dia awalnya Bersama obesitas,” sambungnya.

Diabetes tipe 2 merupakan Penyakit kronis yang mempengaruhi cara tubuh memproses gula darah (glukosa). Pemicu Penyakit ini adalah Cara Hidup yang tidak sehat.

dr Piprim mengatakan anak yang obesitas gegara gemar diberi Konsumsi manis Akansegera membuat mereka rentan terkena diabetes tipe 2. Jika sudah mengidap diabetes Sebelum usia muda, Penyakit mematikan mulai Bersama stroke sampai serangan jantung Ke usia produktif.

“Anak gemuk itu sakit. Bersama Sebab Itu obesitas itu sudah Bersama Sebab Itu sebuah Penyakit. Diagnosis ya. Bersama Sebab Itu Bersama Sebab Itu artinya buat orang tua jangan nganggap bahwa anak itu harus gemuk anak itu harus tumbuh kembang Bersama normal sesuai grafik atau kurva pertumbuhannya jangan sampai dibikin obesitas,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mengkhawatirkan, IDAI Ungkap Anak 6 Tahun Kena Diabetes gegara Kebiasaan Ini