Latte Art Merupakan Karyaseni yang Bisa Naikkan Citra Barista

Jakarta

Sudah ada Dari tahun 80-an, peminat latte art Hingga dunia Lebihterus banyak, termasuk Hingga Indonesia. Malahan sampai ada perlombaan latte art sedunia.

Latte art merupakan Karyaseni menghias Hingga atas secangkir espresso menggunakan susu panas Hingga permukaan latte. Metode ini dapat diaplikasikan Hingga cappuccino dan cafe latte.

Latte art pertama kali diciptakan Dari pakar Minuman, David Schomer Hingga Amerika Serikat Ke tahun 1980-an. Sosok inilah yang juga menciptakan latte art Bersama desain berbentuk hati yang ikonik.


Dari Pada itu, latte art Lebihterus mendunia. Setiap kafe Hingga berbagai Bangsa pasti Memperoleh menu latte art, termasuk kafe-kafe Hingga Indonesia yang peminatnya Lebihterus banyak.

1. Tren latte art Hingga Indonesia

Latte art Hingga Indonesia Lebihterus tinggi. Foto: iStock

Restu Sadam, barista profesional mengatakan bahwa Tren Minuman selalu berubah-ubah, tetapi latte art masih terus diminati. Dan tahun ini, Tren latte art Hingga Indonesia Berencana Lebihterus naik.

Hal tersebut disampaikan Restu Sadam Di Inisiatif Workshop Indomilk Coffeepreneur Hingga Titik Temu, SCBD Jakarta (27/05/24).

“Sebab tahun ini, Indonesia Berencana menjadi salah satu tuan Tempattinggal Bagi Latte Art Championship. Karena Itu, bakal naik lagi Bagi latte art-nya,” tutur barista yang pernah menjuarai Latte Art Championship 2019 & 2021.

2. Latte Art Championship

Barista Restu Sadam saat memberikan pelatikan di Workshop Indomilk CoffeepreneurBarista Restu Sadam Pada Memberi pelatikan Hingga Workshop Indomilk Coffeepreneur Foto: detikcom/Riska Fitria

Bersama adanya Latte Art Championship membuktikan bahwa latte art bukan hanya sekadar Karyaseni, tetapi menjadi sesuatu yang serius dan dipertandingkan.

Sesudah menjuarai Latte Art Championship dua kali, Restu Sadam Berencana kembali mengikut perlombaan tersebut Ke tahun ini. Ia pun Menginformasikan beberapa persiapannya.

“Kalau Hingga latte art yang harus dipersiapkan ya pelatihan tentunya. Dan menentukan gambar mana yang fresh dan original. Di Itu, juga ada makna Hingga balik gambar tersebut,” tutur Restu Sadam.

Pemilihan biji Minuman hingga susu Bagi pembuatan latte art ada Hingga halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Latte Art Merupakan Karyaseni yang Bisa Naikkan Citra Barista