Metode Pola Makan 2-2-2 Ampuh Turunkan BB? Ini Kata Ahli Gizi

Jakarta

Berbagai metode Pola Makan bermunculan, termasuk metode 2-2-2 yang menggabungkan pola makan sehat, puasa, dan Latihan. Apakah metode Pola Makan ini efektif turunkan berat badan? Begini kata ahli gizi.

Banyak orang Melakukanlangkah-Langkah menurunkan berat badan Didalam menjalani metode Pola Makan tertentu. Selain Pola Makan intermittent fasting dan Pola Makan keto yang populer, ada metode Pola Makan 2-2-2 yang Mungkin Saja bisa kamu pertimbangkan.

Mengutip Eat This, Not That! (24/5/2024), metode Pola Makan 2-2-2 sederhananya adalah penggabungan Di Pola Makan keto, intermittent fasting, pemuatan karbohidrat, dan pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT).


Ahli gizi Amy Goodson menjelaskan, “Teorinya, metode Pola Makan ini Meningkatkan fleksibilitas metabolisme Anda agar berhasil membakar lemak dan karbohidrat Sebagai menurunkan berat badan.” Meski Pada ini belum ada Studi yang menghubungkan metode Pola Makan ini Didalam penurunan berat badan, tapi ada Studi yang mendukung setiap komponennya.

Pola makan metode Pola Makan 2-2-2

Studi yang diterbitkan Ke BMJ Open Sport & Exercise Medicine Membeberkan Didalam melakukan Pertarungan Persahabatan HIIT dapat menyebabkan penurunan berat badan dan Meningkatkan Kondisifisik kardiorespirasi. Studi lain mengungkapkan bahwa Pola Makan keto secara substansial menurunkan indeks massa tubuh (BMI) dan berat badan para partisipan.

Jika tertarik mengetahui metode Pola Makan 2-2-2, Goodson membagikan susunan pola makan Sebagai 6 minggu. Tetapi, jangan mengikutinya mentah-mentah dan sembarangan Lantaran yang paling bagus adalah tetap berkonsultasi Didalam ahli gizi Sebagai menyesuaikan Kemakmuran tubuh.

Minggu 1: Pelaku metode Pola Makan 2-2-2 harus melakukan intermittent fasting. Jadwalnya, 14 jam puasa dan 10 jam boleh makan. Menunya utamakan sumber protein dan karbohidrat.

Minggu 2: Jalani intermittent fasting Didalam pola 5:2. Artinya, batasi asupan kalori tak lebih Didalam 500 kkal Untuk 2 hari Di seminggu. Sebagai 5 hari sisanya, makan normal, tapi pilih sumber protein dan karbohidrat.

Minggu 3-4: Pelaku metode Pola Makan 2-2-2 harus menjalani pola intermittent fasting tradisional yang berarti puasa 16 jam dan boleh makan Untuk jendela 8 jam. Jenis makanannya bergantian Di Konsumsi keto tinggi lemak dan Konsumsi kaya karbohidrat.

Minggu 5-6: Jalani intermittent fasting Didalam pola 5:2. Artinya, batasi asupan kalori tak lebih Didalam 500 kkal Untuk 2 hari Di seminggu. Sebagai 5 hari sisanya, makan normal, tapi pilih bergantian Di Konsumsi keto tinggi lemak dan Konsumsi kaya karbohidrat.

“Tidak ada rekomendasi makronutrien atau kalori yang ditetapkan Sebagai Konsumsi,” jelas Goodson. Sambil Itu Sebagai latihannya, terdiri Didalam tiga jenis yaitu Pertarungan Persahabatan aerobik seperti jalan kaki, Pertarungan Persahabatan kekuatan, dan Pertarungan Persahabatan interval intensitas tinggi (Pertarungan Persahabatan HIIT).

Metode Pola Makan 2-2-2 juga punya hal yang perlu diperhatikan. Baca halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Metode Pola Makan 2-2-2 Ampuh Turunkan BB? Ini Kata Ahli Gizi