Sederet Khasiat Daun Sambiloto Untuk Redakan Tanda COVID-19


Jakarta

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan Untuk Memperbaiki daya Bertahan tubuh dan terhindar Di Patogen COVID-19 yang Ditengah merebak. Salah satunya Didalam mengonsumsi ramuan herbal Untuk Memperbaiki imunitas.

Kementerian Kesejajaran (Kemenkes RI) belum lama ini melaporkan kenaikan Peristiwa Pidana Hukum COVID-19 Hingga Indonesia akibat varian JN.1. Hingga Ditengah naiknya Peristiwa Pidana Hukum COVID-19, tentunya menjaga Dayatahan Tubuh tubuh menjadi Lebih penting dilakukan agar tidak tertular Patogen tersebut.

Selain Didalam Nutrisi Tambahan dan Perawatan-obatan, Dayatahan Tubuh tubuh juga bisa ditingkatkan Didalam ramuan herbal tradisional. Nah, salah satu tanaman yang kerap disebut mampu mencegah Patogen COVID-19 adalah daun sambiloto.


Akan Tetapi, apakah benar daun sambiloto bisa mencegah penularan Patogen COVID-19?

Ketua Perkumpulan Praktisi Medis Pengembang Perawatan Tradisional Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr Inggrid Tania mengatakan imunitas tubuh merupakan aspek penting yang harus senantiasa dijaga, terutama Untuk Berusaha Mengatasi Patogen COVID-19.

Salah satu cara Memperbaiki Dayatahan Tubuh tubuh adalah Didalam mengonsumsi imunomodulator, yakni zat yang dapat membantu menguatkan reaksi sistem Dayatahan Tubuh tubuh.

“Ada macam-macam herbal yang bisa membantu kita Untuk menguatkan imunitas tubuh kita, artinya membantu daya Bertahan tubuh kita Lebih kuat Pada Gangguan-Gangguan Infeksi, Hingga antaranya supaya kita tidak gampang tertular COVID-19. Salah satu contohnya adalah herbal sambiloto,” ujarnya Di keterangan Lewat video yang diterima detikcom Kamis (30/5/2024).

dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto sudah digunakan Didalam Komunitas Nigeria sebagai Perawatan alami Untuk mengatasi berbagai macam keluhan Kesejajaran, seperti demam dan sakit tenggorokan.

“Hingga Nigeria orang Hingga sana biasa mengonsumsi tujuh lembar daun sambiloto mentah, dikunyah lalu ditelan, sebanyak dua sampai tiga kali sehari Untuk meredakan demam, batuk, pilek, serta sakit tenggorokan,” tuturnya.

Selain Untuk meredakan Tanda Gangguan, daun sambiloto juga dapat dikonsumsi secara rutin Untuk Memperbaiki daya Bertahan tubuh.

“Hingga Di itu, bisa dikonsumsi satu sampai dua kali sehari Untuk Memperbaiki imunitas,” katanya.

Yang Berhubungan Didalam manfaat daun sambiloto Untuk mencegah Patogen COVID-19, dr Inggrid menjelaskan daun sambiloto Memiliki sifat imunomodulator dan antivirus. Hal inilah yang membuat sambiloto dapat dapat dimanfaatkan sebagai solusi preventif dan kuratif Pada COVID-19.

“Sambiloto merupakan salah satu solusi yang murah, mudah didapatkan dan relatif aman, digunakan Di upaya preventif dan kuratif Ke COVID-19, serta upaya rehabilitatif Ke post-COVID,” ungkapnya kepada detikcom, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, dr Inggrid mengingatkan agar penggunaan daun sambiloto tetap berdasarkan anjuran Di Praktisi Medis.

“Tapi ingat Untuk selalu mengkomunikasikan, berkonsultasi Didalam Praktisi Medis Anda jika berencana melakukan Perawatan Didalam ramuan sambiloto sebagai terapi komplementer mendampingi Perawatan medis konvensional Di Praktisi Medis,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sederet Khasiat Daun Sambiloto Untuk Redakan Tanda COVID-19