Mendominasi atau Kalah, Dustin Poirier Pastikan Pensiun usai Lawan Islam Makhachev

Mendominasi atau Kalah, Dustin Poirier Pastikan Pensiun usai Lawan Islam Makhachev. Foto: Forbes

Gelaran UFC 302 awal Juni mendatang bisa saja menjadi kali terakhir kita melihat petarung top dunia, Dustin Poirier , Hingga oktagon. Pasalnya, Poirier hampir dipastikan Akansegera pensiun Sesudah duel melawan Islam Makhachev.

Poirier Akansegera menantang Makhachev Ke UFC 302 Hingga New Jersey, 1 Juni 2024, Untuk duel yang memperebutkan sabuk kelas ringan (lightweight) UFC. Poirier mengisyaratkan bahwa ini Akansegera menjadi laga penutup kariernya Hingga dunia tarung bebas (Mixed Martial Arts).

“Saya bisa melakukan semua hal. Saya bisa terus bertarung Sebagai memperebutkan gelar. Saya tahu saya bisa melakukan itu,” ucap Poirier dilansir Bersama CBS Sports, Jumat (24/5/2024).

“Hanya saja, saya sudah tidak Memperoleh hasrat itu lagi dan tidak ingin melakukannya lagi,” lanjutnya.

Kendati belum pernah Merasakan sabuk Mendominasi sepanjang kariernya Hingga UFC Dari 2011, Poirier Menunjukkan bahwa dirinya bisa terus bersaing Hingga ranking teratas secara konsisten. Petarung berjuluk “The Diamond” itu mengoleksi total 30 Unggul, delapan kali kalah, dan satu no contest.

Poirier pernah memegang sabuk Sambil Itu kelas ringan Sesudah menumbangkan Max Holloway Ke 2019 lalu. Sayangnya, Untuk duel penyatuan sabuk melawan Khabib Nurmagomedov Hingga tahun yang sama, Poirier menelan Penurunan telak dan gagal menjadi Mendominasi kelas ringan sepenuhnya.

Dua tahun Lalu, Poirier kembali Merasakan kesempatan Sebagai merebut sabuk kelas ringan Pada Berjuang Bersama Charles Oliveira Ke UFC 269. Sayangnya, lagi-lagi dirinya gagal meraih sabuk itu Lantaran kuncian leher Ke ronde ketiga Bersama Oliveira.

“Saya sudah melakukan ini (bertarung) Untuk waktu yang lama. Sekarang saya siap Sebagai menjadi ayah dan juga suami Bagi keluarga. Bukan berarti saya tidak Memperoleh kemampuan (Sebagai bersaing), hanya saja saya rasa sudah cukup,” tutur Poirier.

“Ini (UFC 302) bisa saja menjadi yang terakhir. Mendominasi atau kalah, saya hanya ingin berpuas hati Bersama karier saya,” tandasnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mendominasi atau Kalah, Dustin Poirier Pastikan Pensiun usai Lawan Islam Makhachev