Rutin Minum Susu dan Zaitun Bikin Tulang Sehat, Ini Kata Ahli Gizi


Jakarta

Di ini susu hanya populer sebagai Pendukung Kesehatan Sebagai tulang yang sehat. Ternyata susu punya peran yang lebih kompleks. Begini penjelasan Ahli Kemakmuran gizi.

Untuk menunjang Karya yang lancar dan masa tua yang tetap sehat, banyak Komunitas Indonesia percaya Didalam konsumsi susu. Susu yang mengandung kalsium dinilai paling efektif Sebagai menjaga Keadaan dan kepadatan tulang Sebelum dini.

Ternyata jika ditelisik lebih Untuk susu tak hanya berkhasiat Sebagai Keadaan tulang saja. Konsumsi susu secara rutin Memiliki khasiat yang lebih kompleks daripada hanya sekadar menyehatkan tulang.


Susu ternyata Memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh Untuk radikal bebas. dr Raissa Djuanda selaku spesialis gizi klinik mengatakan bahwa radikal bebas tak hanya ada Ke luar tubuh tetapi juga terbentuk Ke Untuk tubuh.

Untuk peluncuran Entrasol can, dr. Raissa Djuanda ingatkan pentingnya minum susu guna menghalau radikal bebas. Foto: detikcom/Diah Afrilian

“Radikal bebas itu molekul yang kehilangan elektron Supaya tidak stabil. Sumber radikan bebas Ke Untuk tubuh juga ada, berasal Untuk pelepasan metabolisme dan pencernaan Minuman,” kata Ahli Kemakmuran Raissa Ke Kegiatan peluncuran Entrasol Can Ke Mall Kota Kasablanka (22/5).

Sebab itu dibutuhkan asupan antioksidan yang tinggi Sebagai melindungi tubuh salah satunya Didalam asupan Minuman. dr Raissa menyebut bahwa susu merupakan salah satu sumber antioksidan Lewat kandungan vitamin E dan beta-karotennya.

Mencegah radikal bebas artinya melindungi sel-sel yang sehat Untuk berbagai Gangguan degeneratif. Misalnya seperti osteoporosis, gangguan jantung, dan masih banyak Gangguan lainnya.

Tetapi perlu diingat juga bahwa konsumsi susu tak boleh berlebihan. dr Raissa menyarankan Sebagai secara rutin, orang dewasa tetap membutuhkan asupan susu 1-2 Cangkir per hari.

“Saya juga gencar menjaga lifestyle keluarga Sebagai rutin konsumsi susu setiap hari. Anak-anak saya semuanya juga rajin minum susu. Sebagai orang tua tentu kita ingin hidup berlama-lama Didalam anak-anak dan keluarga,” kata Surya Saputra, Aktor Atau Aktris senior yang Kegemaran minum susu.

Rutin Minum Susu dan Zaitun Bikin Tulang Sehat, Ini Kata Ahli GiziCukup mengonsumsi 1-2 kaleng Entrasol Didalam ekstrak zitun dapat memberi asupan antioksidan berupa hidroksitirosol. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Seolah menjawab kebutuhan susu Sebagai melindungi sel-sel tubuh Untuk Gangguan degeneratif, ada salah satu susu steril kemasan yang cocok Sebagai dikonsumsi. Susu Didalam tambahan ekstrak buah zaitun pertama kali diperkenalkan Ke Indonesia Dari Entrasol.

Ternyata Didalam menambahkan ekstrak buah zaitun Di Untuk susu dapat memrpekaya Gizi hidroksitirosolnya. Hidroksitirosol ini merupakan salah satu antioksidan polifenol Didalam kekuatan 4 kali lipat lebih kuat daripada vitamin C.

Sebelumnya Itu, produk susu ini memang lebih memasarkan Untuk bentuk bubuk. Tetapi Sebab Mengetahui pergeseran mobilitas Komunitas yang lebih cepat, diciptakannya susu kaleng steril siap minum yang siap diminum kapanpun.

“Untuk satu kaleng Entrasol 180 mililiter mencukupi kebutuhan 15% kalsium harian orang dewasa. Ke dalamnya juga ada tambahan 4% ekstrak zaitun yang dapat memenuhi 70% hidroksitirosol yaitu salah satu antioksidan,” papar Robertus Parulian selaku Director of Adult & Specialized Nutrition Kalbe Nutritionals.

Harga per kalengnya yang murah meriah mulai Untuk Rp 10.000 dan ringkas Sebagai dikonsumsi cocok menjadi jawaban Untuk orang dewasa mulai Untuk 17 tahun yang berkegiatan aktif. Produknya juga dapat ditemui Ke supermarket maupun minimarket terdekat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Rutin Minum Susu dan Zaitun Bikin Tulang Sehat, Ini Kata Ahli Gizi