Suntik Botox VS Filler, Mending Mana Bagi Atasi Kerutan Di Wajah?


Jakarta

Filler dan Botox Bisa Jadi menjadi dua treatment atau Penanganan Bagi kulit yang sering didengar. Keduanya merupakan tindakan rekonstruksi non-operasi, yang ditargetkan Bagi mengatasi kerutan Di wajah.

Ahli Kemakmuran spesialis kulit dr I Gusti Nyoman Darmaputra SpKK, SubspOBK, FINSDV, FAADV, menjelaskan Botox dan filler Memperoleh fungsi yang berbeda. Hal itu yang membuat keduanya tidak bisa dibandingkan secara hasilnya, mana yang lebih bagus.

“Kalau Botox itu menghilangkan kerutan Lantaran gerakan otot. Cara kerjanya adalah Botox mengistirahatkan atau merilekskan otot yang disuntik, Supaya kerutannya hilang Lantaran ototnya tidak bergerak,” jelas dr Darma Di detikcom, Sabtu (1/6/2024).


“Kalau filler, mengisi kerutan atau cekungan yang bukan Lantaran gerakan. Contoh Di garis senyum. Sesudah Itu, orang banyak lakukan filler sekarang itu adalah mengisi dagu seperti orang Korea,” sambungnya.

Di Samping Itu, filler juga bisa dilakukan Di Dibagian hidung, tapi paling berisiko. Jika salah tindakannya, itu bisa berbahaya.

dr Darma mengungkapkan kedua Penanganan kulit ini juga diberikan Di titik-titik wajah yang berbeda. Sebab, masih banyak orang yang keliru bisa menghilangkan semua kerutan hanya Didalam Botox.

“Dari Sebab Itu, ini juga perlu orang paham bahwa kerutan itu, tidak semuanya orang menghilangkan kerutan Didalam Botox. Banyak orang soalnya kerutan botox itu adalah Bagi menghilangkan kerutan yang Lantaran gerakan otot, misalnya, mengangkat alis, ketawa Di Samping mata, sama mengerutkan dahi,” beber dr Darma.

“Sebenarnya ada orang menghilangkan garis senyum pakai botox, bukan gitu, harus filler ya,” lanjut dia.

Menurut dr Darma, Botox dan filler saling melengkapi. Sebab, beberapa kerutan tetap memunculkan kerutan keras meski ototnya tidak bergerak.

Jika kondisinya seperti itu, perlu dikombinasikan Didalam filler.

“Dari Sebab Itu memang dia saling sinergis, saling support. Dari Sebab Itu, sebenarnya aman tergantung si orang yang melakukannya (Ahli Kemakmuran),” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Suntik Botox VS Filler, Mending Mana Bagi Atasi Kerutan Di Wajah?