Benarkah Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak? Begini Penjelasannya


Jakarta

Untuk kebanyakan pasangan, bercinta menjadi rutinitas penutup yang dilakukan Sebelumnya tidur malam. Selain Menyediakan kesenangan dan kenikmatan fisik, berhubungan seksual Sebelumnya tidur juga Memiliki manfaat Untuk Keadaan, salah satunya bikin tidur nyenyak.

Dikutip Bersama Healthline, para ahli mengatakan Kendati tidak ada cukup bukti klinis kuat yang Menunjukkan bahwa bercinta membuat seseorang mengantuk, Akan Tetapi mekanisme dasar bahan kimia atau hormon oksitosin ‘hormon cinta’ yang dilepaskan Pada berhubungan seks dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

Spesialis tidur dan pendiri Sehatu Sleep Ke California Utara, Amer Khan mengatakan bahwa pelepasan oksitosin terjadi bersamaan Bersama perasaan dan sentuhan kasih sayang yang terhindar Bersama rasa Tekanan.


“Hormon lain seperti dopamin, prolaktin, dan progesteron juga terlibat Untuk mempengaruhi pikiran yang rileks Setelahnya melakukan hubungan seks yang memuaskan,” cetus Kahn.

“Tapi setiap orang berbeda, Dari Sebab Itu bahan kimia yang masuk Ke otak Anda tepat Sebelumnya tidur Mungkin Saja menstimulasi dan Merangsang bangun atau merangsang tidur,” kata Khan

Eksperimen yang dilakukan Ke University of Ottawa Ke tahun 2016 juga Menunjukkan bahwa berhubungan seks Sebelumnya tidur mampu Mengurangi Tekanan Malahan Mungkin Saja dapat membantu pengidap insomnia memperbaiki jam tidur mereka.

Akan Tetapi, Khan memperingatkan, diperlukan lebih banyak Eksperimen berskala besar Untuk mengeksplorasi subjek ini secara lebih rinci.

“Sebagai Praktisi Medis tidur, saya menyarankan orang-orang Untuk menikmati waktu bersama,” kata Khan.

“Kebersamaan fisik, emosional, dan mental lebih penting daripada Memusatkan Perhatian Ke kebutuhan Untuk mencapai orgasme Sebelumnya tidur.”

Samping Itu, Eksperimen yang dilakukan Dari CQ University Ke Adelaide, Australia Ke tahun 2017 juga menemukan bahwa lebih Bersama 60 persen Bersama 282 orang dewasa yang diteliti melaporkan jika tidur mereka terasa lebih nyenyak Setelahnya melakukan hubungan seks yang memuaskan atau mencapai klimaks.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Bercinta Bikin Tidur Lebih Nyenyak? Begini Penjelasannya