5 Rempah Andalan Hingga Dapur yang Bagus Sebagai Kelola Diabetes

Jakarta

Selain minum Terapi, penderita diabetes juga disarankan menjaga pola makan. Salah satunya Bersama memanfaatkan bahan Hingga dapur, seperti konsumsi 5 jenis rempah ini.

Diabetes merupakan Situasi ketika pengidapnya tidak mampu Memutuskan glukosa (gula) Hingga Untuk sel dan menggunakannya sebagai energi. Penyakit diabetes yang tidak terkontrol bisa menyebabkan masalah serius Di organ tubuh.

Karena Itu, pengidap diabetes disarankan Sebagai melakukan Penanganan dan selalu menjaga pola makannya. Menghindari segala macam Citarasa Bersama Citarasa Bergizi buruk dan memilih Citarasa yang menyehatkan.


Salah satu Citarasa sehat yang bisa dimanfaatkan yaitu bumbu-bumbu atau rempah-rempahan Hingga dapur. Sejumlah bahan rempah Hingga dapur dapat secara efektif membantu Untuk Memangkas kadar gula darah tinggi, tanpa memengaruhi cara kerja Terapi.

Mengutip Times of India (28/05/2024), berikut 5 rempah andalan Hingga dapur yang bagus Sebagai mengelola diabetes:

1. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa yang bisa tingkatkan sensivilitas insulin. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Kayu manis tidak hanya bermanfaat Bagi penderita tekanan darah tinggi, tetapi juga Sebagai penderita diabetes.

Kayu manis mengandung senyawa yang membantu Memperbaiki sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kayu manis juga bisa menurunkan laju masuknya glukosa Hingga Untuk tubuh. Jenis rempah ini pun mampu Memperbaiki sistem pencernaan, Supaya kadar gula dapat dicerna Bersama baik, lapor halodoc.com.

Kamu bisa menambahkan kayu manis sebagai topping Di oatmeal, yogurt, atau smoothie. Kayu manis juga bisa dimasukkan Hingga Untuk adonan muffin atau kue lainnya.

2. Kunyit

Kunyit AsamKunyit pun punya sifat anti-inflamasi yng bisa meningatkan sensitivitas insulin. Foto: iStock

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa aktif yang punya sifat anti-inflamasi. Sifat ini dapat membantu Memperbaiki sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kunyit juga mengandung antioksidan yang bisa membantu melawan Gangguan Menyebar akibat peradangan.

Gunakanlah kunyit Untuk masakan, seperti sup, kari, semur, atau hidangan lainnya. Bubuk kunyit juga bisa ditambah Hingga Untuk minuman, seperti susu. Tambahkan sedikit jahe dan madu agar lebih nikmat.

Daftar Citarasa sehat Hingga dapur lainnya, yang bisa bantu atasi kolesterol bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Rempah Andalan Hingga Dapur yang Bagus Sebagai Kelola Diabetes