Kritisi Pembahasan RUU MK Di Masa Reses, Megawati: Prosedurnya Tak Benar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato pembukaan Rakernas V PDIP Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya Arya Putra

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengkritisi pembahasan RUU Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilakukan Di Komisi III Lembaga Legis Latif, beberapa waktu lalu. Dia langsung menanyakan kepada Ketua Fraksi PDIP Lembaga Legis Latif Utut Adianto lantaran RUU MK ramai disorot publik.

“Lah bayangkan dong pakai RUU MK, yang menurut saya prosedurnya saja tidak benar. Tiba-tiba masa reses, saya sendiri sampai bertanya tadi ada Pak Utut mana ya?” ujar Megawati Di pidato pembukaan Rakernas V PDIP Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024)

Megawati mengaku sudah bertanya Di Utut mengapa pembahasan itu dilakukan Di masa reses. Di Di Itu, pembahasan juga dilakukan ketika Puan Maharani sebagai Ketua Lembaga Legis Latif Lagi kunjungan kerja Hingga luar negeri.

“Saya tanya beliau (Utut) ini apa sih? Mbak Puan lagi pergi yang saya bilang Hingga Meksiko,” katanya.

Diberitakan Sebelumnya, Komisi III Lembaga Legis Latif dan pemerintah yang diwakili Menko Polhukam Hadi Tjahjanto setuju membawa RUU MK Hingga sidang paripurna Untuk disahkan menjadi Undang-Undang. Kesepakatan tercapai Di Pertemuan Kerja (Raker) Komisi III Lembaga Legis Latif pembahasan tingkat I RUU tentang Perubahan Keempat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2003 tentang MK, Senin (13/5/2024).

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kritisi Pembahasan RUU MK Di Masa Reses, Megawati: Prosedurnya Tak Benar