10 Konsumsi Terbaik dan Terburuk Untuk Penderita Asam Lambung

Jakarta

Gangguan asam lambung banyak diderita orang Indonesia. Gangguan ini bisa diatasi Di mengonsumsi Konsumsi yang tepat dan menghindari Konsumsi tertentu. Ini daftarnya!

Gangguan asam lambung atau GERD merupakan Kepuasan ketika asam lambung naik Ke esofagus atau kerongkongan. Kepuasan ini memicu Tanda seperti nyeri ulu hati, sensasi dada terbakar (heartburn), dan berbagai Tanda lain Di dada Dibagian bawah dan perut.

Mengingat GERD adalah masalah kelebihan asam Di lambung, maka Kepuasan ini sangat Yang Terkait Di Di Konsumsi dan minuman yang dikonsumsi penderitanya.


Mengutip Eat This, Not That! (27/5/2024), konsumsi beberapa Konsumsi berefek Di peningkatan produksi asam, sedangkan Konsumsi lainnya dapat membantu menjaga asam Di tingkat optimal.

Penting Untuk penderita asam lambung mengenali 10 Konsumsi terbaik dan terburuk Untuk dikonsumsi. Ini daftarnya.

5 Konsumsi Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

1. Jahe

Jahe adalah rempah kaya khasiat yang bersifat antiinflamasi. Konsumsinya sangat efektif Untuk mengatasi mual yang kerap dipicu Gangguan asam lambung.

Walau belum ada Studi yang membuktikan jahe punya sifat antiasam, tapi beberapa orang juga menggunakannya sebagai ‘Terapi’ atasi asam lambung.

Di sifat antiinflamasi-nya, konsumsi jahe bantu menekan produksi asam berlebih. Sebuah studi tahun 2023 juga menemukan bahwa suplementasi jahe Di 4 minggu secara signifikan Mengurangi sakit perut, rasa terbakar, dan mulas Di 51 partisipan Studi.

2. Oatmeal

Bijian utuh seperti oatmeal adalah Konsumsi terbaik Untuk meredakan sensasi terbakar akibat asam lambung. Oatmeal disebut-sebut mampu menyerap asam lambung dan Mengurangi jumlah yang ada Untuk naik Ke kerongkongan.

Bonus lainnya, oatmeal tinggi serat Agar mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Alhasil, kamu terhindar Di makan berlebih yang merupakan pemicu umum asam lambung.

3. Semangka

Mau ngemil buah? Penderita asam lambung sebaiknya memilih semangka. Kandungan airnya yang tinggi ternyata bermanfaat menyeimbangkan kandungan asam.

Semangka bantu membantu mengencerkan asam lambung dan meminimalkan refluks. Samping Itu, semangka mengandung banyak antioksidan seperti likopen, karotenoid, dan vitamin C Untuk mengatasi peradangan sistemik.

4. Alpukat

Foto: iStock

Buah lain yang juga bagus dikonsumsi penderita asam lambung adalah alpukat. Harvard Health merekomendasikan konsumsi sumber tak jenuh seperti alpukat Untuk melawan sensasi panas Di dada akibat asam lambung.

Konsumsi buah creamy ini juga bantu Mengurangi inflamasi. Mengonsumsinya mudah Lantaran bisa Di Sebab Itu buah potong, isian salad, hingga sandwich.

5. Ubi

Banyak ditemukan Di Indonesia dan harganya murah, kamu bisa makan ubi Untuk atasi asam lambung. Ubi tinggi serat Agar bagus Untuk melawan produksi asam.

Untuk 1 cangkir ubi yang dihaluskan mengandung Di 8 gram serat. Johns Hopkins Medicine pun merekomendasikan ubi sebagai salah satu Konsumsi terbaik Untuk penderita asam lambung.

Di halaman Berikutnya, ada Konsumsi terburuk Untuk dikonsumsi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Konsumsi Terbaik dan Terburuk Untuk Penderita Asam Lambung